Home / Headline / Fokus Menangkan Pilkada, Untung Tamsil Mundur Dari ASN

Fokus Menangkan Pilkada, Untung Tamsil Mundur Dari ASN

UT menggelas press conference terkait pengunduran dirinya sebagai ASN
UT menggelar press conference terkait pengunduran dirinya sebagai ASN

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Bakal calon Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos. M.Si., resmi mundur dari ASN serta jabatannya sebagai sekretaris pada Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Fakfak, Papua Barat. Demikian disampaikan Untung Tamsil, dalam press conference yang digelar di kediamannya, Senin, 9 Maret 2020, malam.

“Saya sudah menyerahkan surat pengunduran diri saya sebagai sekretaris pada Kelautan dan Perikanan Kabupaten Fakfak, sekaligus sebagai ASN. Pengunduran diri ini dimaksudkan agar saya focus sebagai bakal calon bupati Fakfak, pada Pilkada 2020 ini,” jelas Untung. “Selain itu, pengunduran diri ini, mempertegas tekad saya untuk maju sebagai Bupati Fakfak, dan melakukan perubahan di Fakfak serta, mempertegas bahwa pasangan UTAYOH, yakni saya dan Yohana Dina Hindom, bukan sebagai pasangan boneka,” lanjutnya.

Dalam press conference yang dihadiri Ketua dan Wakil Ketua Timses Utayoh, Ketua Tim Advokasi Hukum Utayoh, serta puluhan pendukungnya ini, Untung Tamsil yang dikenal dengan sapaan UT, menjelaskan bahwa, pengunduran diri sebagai ASN dilakukannya sebagai amanat dari UU nomor 5 tahun 2014 pasal 119.

ut 2

Pengunduran diri sebagai ASN ini, layak mendapat acungan jempol. Sebab, dengan masa kerja yang masih panjang, sekitar 15 tahun lagi, tentu berpotensi mengantarkan UT mendapatkan posisi jabatan yang strategis yang diidamkan banyak ASN. Pilihan UT memilih mundur dari ASN, menunjukkan satu tekad kuat dan keseriuasan tinggi, untuk melakukan perubahan di Fakfak.

Kabarnya, keputusan untuk mundur sebagai ASN mendahului para calon lain yang berasal dari ASN, dilakukan UT, sebagai satu strategi politik. Dengan mundur sebagai ASN jauh-jauh hari, maka diharapkan tidak ada kendala bagi pimpinan daerah untuk menyetujui pengunduran diri tersebut. (Wahyu Hidayat)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Ketua KPU kabupaten Fakfak, Dihuru Dekry Radjaloa, S.P.

Cegah Penularan Covid-19, KPU Kabupaten Fakfak Tunda Sebagian Tahapan Pilkada 2019

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Menindaklanjuti Surat Keputusan KPU RI No. 176/PL.02-Kpt/01/KPU/III/2020 dan Surat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>