Home / Headline / Dinas Pariwisata Kabupaten Fakfak Harapkan Peran Media Massa Publikaskan Potensi Wisata

Dinas Pariwisata Kabupaten Fakfak Harapkan Peran Media Massa Publikaskan Potensi Wisata

Suasana saat kegiatan Penyusunan Rencana Induk Pengembangan Pembangunan Pariwisata Kabupaten Fakfak.
Suasana saat kegiatan Penyusunan Rencana Induk Pengembangan Pembangunan Pariwisata Kabupaten Fakfak. (dok. ist)

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Dinas Pariwisata Kabupaten Fakfak, mengharapkan peran serta media massa untuk mempublikasikan potensi pariwisata di Kabupaten Fakfak. Harapan ini disampaikan Kepala BIdang Pariwisata pada Dinas Pariwisata kabupaten Fakfak, Marthen  Ronold Wouw, S.STP. MBA., dalam kegiatan Review Penyusunan Rencana Induk Pengembangan Pembangunan Pariwisata Kabupaten Fakfak.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Pariwisata ITB bandung ini, diselenggarakan di di Wintder Tuare, 11 Maret 2020.

“Sebagai leading sector yang akan membantu kita di depan nanti, kami berharap media membantu kami  untuk bisa mengekspos potensi dan perkembangan pariwisata di Kabupaten Fakfak. Secara bertahap dan berkesinambungan, kami akan mempublikasikan bersama, sehingga kemitraan kita dapat berjalan dengan baik, “ ujar Marthen.

Sementara itu, Girin, S.E., Asisten III Bidang Adminidtrasi Umum Sekretariat Pemda Fakfak yang mewakili Bupati Fakfak menyampaikan, kegaiatn tersebut penting untuk memandu dan membanntu penyusunan rencana induk pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Fakfak.

“Saya berharap dalam penyusunan ini nanti, akan menjadi acuan dalam melaksanakan  pengembangan desa, “ harap Girin. “Potensi wisata di Kabupaten Fakfak ini cukup banyak, dan jika potensi tersebut dapat dikenali dengan baik dan dimanfaatkan dengan baik pula, tentu akan berdampak pada pendapatan masyarakat dan daerah,” lanjutnya.

Kegiatan ini didikuti oleh OPD Pemda Fakfak, Kepala Distrik se Kabupaten Fakfak, dewan adat Mbaham Matta, serta pegiat pariwisata seperti LSM dan organisasi lainnya.

Reporter: cw01     Editing: Wahyu Hidayat

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Telur ikan, kemoditi laut yang banyak dicari di perairan Fakfak (foto bulelengkab.go.id)

“Mantan” Sekretaris DKP, “Perlu dibangun pos pemeriksaan dan antisipasi kapal ikan.”

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ “Mantan” Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Fakfak, Untung ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>