Home / Headline / Dandim 1803/Fakfak Tinjau Pra TMMD Ke 107 Di Kampung Kanantare

Dandim 1803/Fakfak Tinjau Pra TMMD Ke 107 Di Kampung Kanantare

Dabdim 1803/Fakfak, Letkol Inf. Yatiman, A.Md. saat meninjau pembuatan septitank dan kamar mandi
Dabdim 1803/Fakfak, Letkol Inf. Yatiman, A.Md. saat meninjau pembuatan septitank dan kamar mandi

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Komandan Kodim 1803/Fakfak, Letkol. Inf. Yatiman, A.Md., Selasa, 10 Maret 2020 pagi tadi, meninjau pra TMMD ke 107 yang dilaksanakan di Kampung Kanantare, Distrik Fakfak Tengah, Kabupaten Fakfak, Papua Barat. Turut dalam rombongan ini, Wakil Kepala Penerangan Kodam XVIII Kasuari, Letkol. Inf. Ertoto.

Dihadapan anggota Kodim 1803/Fakfak yang ditugaskan dalam pra TMMD ke 107 ini, Dandim menekankan pentingnya pengabdian kepada bangsa dan negara, serta membantu masyarakat, agar TNI dengan masyarakat semakin manunggal.

“Tujuan dilaksanakannya TMMD ini antara lain, mendekatkan TNI dan rakyat. TNI harus membantu masyarakat dalam meningkatkan pengetahuan dan kesejahteraannya,” ujar bapak dua putra satu putri ini.

Selanjutnya Dandim menjelaskan bahwa, TMMD ke 107 yang dilaksanakan di Kampung Kanantare tersebut, memiliki nilai yang strategis. Untuk itu, tak salah bila pemerintah daerah dan TNI memberikan perhatian tersendiri.

“Selain dari TNI AD yang berjumlah sekitar 150 personel, TMMD ke 107 ini juga didukung oleh kepolisian, Satpol PP dan mahasiswa. Selain itu, tentu saja kami melibatkan dukungan masyarakat,” jelas Dandim.

TMMD ke 107 ini, akan merehabilitasi 20 rumah penduduk yang dinilai perlu dilakukan pembenahan. Sasaran pembenahan antara lain, mengganti atap seng, mengecat dinding, membuat lantai keramik, juga membuat septitank dan kamar mandi.

“Sangat penting memperhatikan sanitasi rumah yang baik, agar masyarakat terjamin kebersihan dan kesehatannya,” ujar Dandim.

Selain menyasar kegiatan fisik, TMMD ke 107 ini juga memberikan penyuluhan yang dibutuhkan oleh masyarakat, seperti penyuluhan kesehatan dan pengobatan, penyuluhan tentang pertanian dan perikanan, serta kegiatan non fisik lainnya.

Dandim menjanjikan memberikan penghargaan berupa bonus, bagi tim kerja yang dinilai bertugas dengan baik dan sesuai harapan. Bonus tersebut, diharapkan menjadi daya rangsang agar prajurit yang bertugas, bisa menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh.

Sementara itu, Markus Temongmere, Ketua Baperkam Kanantare menyampaikan terima kasih kepada TNI AD, sehingga menggelar TMMD di kampungnya.

“Kami berterima kasih, karena masyarakat mendapat bantuan rehab rumah melalui TMMD ini. Pemerintahan sipil saja, tentu tidak bisa berjalan dengan baik, bila tidak dibantu oleh TNI dan Polri,” kata Markus.

Rencananya, TMMD ke 107 ini akan dibuka oleh Kepala Staf Kodam XVIII Kausari pada Senin, 16 Maret 2020. Komandan Korem PVT dijadwalkan juga hadir dalam pembukaan nanti. (Wahyu HIdayat)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Sebagian turis asal Australia yang merapat ke daratan Fakfak akan membeli BBM (foto dok Ist.)

Nyelonong Masuk Perairan Fakfak, 8 Turis Australia Diusir Bupati

reporter : cw01     |     Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_  Bupati Fakfak, Mohammad Uswanas, meminta ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>