Home / Headline / Cegah Penularan Covid-19, KPU Kabupaten Fakfak Tunda Sebagian Tahapan Pilkada 2019

Cegah Penularan Covid-19, KPU Kabupaten Fakfak Tunda Sebagian Tahapan Pilkada 2019

Ketua KPU kabupaten Fakfak, Dihuru Dekry Radjaloa, S.P.
Ketua KPU kabupaten Fakfak, Dihuru Dekry Radjaloa, S.P. (foto dok. IF)

Reporter : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Menindaklanjuti Surat Keputusan KPU RI No. 176/PL.02-Kpt/01/KPU/III/2020 dan Surat Edaran Nomor 8 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Keputusan KPU Menunda Sebagian Tahapan Pilkada Serentak 2020 ditingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota, maka KPU Kabupaten Fakfak, menunda pelaksanaan sebagin tahapan Pilkada 2020. Demikian disampaikan Ketua KPU Kabupaten Fakfak, Dihuru Dekry Radjaloa, S.P., Selasa (24/3) di ruang kerjanya.

“KPU Kabupaten Fakfak baru saja melaksanakan rapat koordinasi bersama Bawaslu Kabupaten Fakfak, kepolisian dan juga pemerintah daerah dalam hal ini Satgas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Fakfak. Dari rapat tersebut, disepakati untuk menindaklanjuti Keputusan KPU RI dan Surat Edaran. Sebelumnya, memang sudah ada instruksi dari Pemerintah Kabupaten Fakfak dalam hal ini Satgas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Fakfak, yang salah satunya menghimbau tidak mengumpulkan banyak orang dalam kegiatan,” urai Dekry.

Sebelumnya, KPU Kabupaten Fakfak telah melaksanakan instruksi Pemkab Fakfak tersebut, dengan melantik secara simbolis anggota PPS atau Panitia Pemungutan Suara dan menunda Bimtek bagi anggota PPS. Hal itu untuk mecegah penularan atau penyebaran Covid-19 di Kabupaten Fakfak.

Menurut Dekry, ada 2 tahapan Pilkada 2020 yang ditunda pelaksanaannya, yakni verifikasi faktual syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan serta pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih atau PPDP.

Ketua Satgas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Fakfak yang juga Sekretaris Kabupaten Fakfak, Drs. H. Ali Baham Temongmere, M.T.P., kembali menekankan, masyarakat diminta untuk menghindari berkumpulnya massa, untuk mencegah penyebaran dan penularan covid-10 di Kabupaten Fakfak. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Ketua PC Nu Kabupaten Fakfak, Ali Hindom, S.Pd.

Ketua PC NU Fakfak, “Pilihlah Kader NU Terbaik.”

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama atau PC NU Kabupaten ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>