Home / Headline / Polisi Mewaspadai Situasi Keamanan Saat Verifikasi Faktual

Polisi Mewaspadai Situasi Keamanan Saat Verifikasi Faktual

Kapolres Fakfak, AKBP. Ary Nyoto Setiawa, S.I.K., M.H. ketika turun langsung bertemu masyarakat
Kapolres Fakfak, AKBP. Ary Nyoto Setiawa, S.I.K., M.H. ketika turun langsung bertemu masyarakat

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Pelaksanaan verifikasi faktual yang akan dilangsungkan tak lama lagi,  berpotensi menciptakan dinamika keamanan yang perlu diantasipasi. Untuk itu, perlu keterlibatan semua pihak, untuk tetap menjaga agar keamanan tetap kondusif. Demikian disampaikan Kapolres Fakfak, AKBP. Ary Nyoto Setiawa, S.I.K., M.H. kepada infofakfak.com, Senin (10/02) kemarin.

Perwira menengah yang akan melakukan sertijab Kapolres Fakfak di Mapolda Papua Barat pada Rabu, 12 Pebruari 2020 kepada penggantinya, AKBP Ongky Isgunawan, S.I.K., ini, menilai bahwa, suasana Pilkada 2020 akan berbeda dibanding Pilkada lima tahun sebelumnya. Sebab, dukungan paslon yang diusung oleh Parpol, tentu berbeda tingkat emosionalnya dibanding dengan paslon yang maju melalui jalur perseorangan atau independen.

Untuk itu, pihaknya telah memetakan daerah yang potensial terjadi konflik dan melakukan cegah dini dengan melakukan pendekatan kepada masyarakat serta melakukan patroli rutin.

“Kami telah siap mengamankan Kabupaten Fakfak. Selain kesiapan personel, saat ini sudah ada kendaraan taktis water canon. Dan kami sedang menunggu pengiriman kawat berduri dari Jakarta. Perlengkapan tersebut merupakan kelengapan standar,” kata Kapolres. “Bila situasi mengharuskan, tentu kami akan menambah jumlah personel dari Brimob. Kita akan mengevaluasi keadaan,” lanjutnya.

Ary Nyoto Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Papua Barat di Sorong ini, berharap agar pendekatan polisi melalui masjid dan rumah ibadah lainnya, dapat diteruskan, sebab pendekatan dengan cara itu dinilai efektif.

Rencanaya, setelah melakukan sertijab Rabu besok, kedua perwira menengah tersebut akan bertolak ke Fakfak dan melangsungkan pisah kenal yang akan dihelat pada Kamis, 13 Pebruari 2020. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Foto bersama usai Car Free Day

Car Free Day, Upaya Menyatukan Hati

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Car Free Day atau hari tanpa kendaraan yang diterapkan di Jalan Dr. Salasa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>