Home / Headline / Pasangan RAJA, Serahkan 5.350 Syarat Dukungan Perseorangan Ke KPU Fakfak

Pasangan RAJA, Serahkan 5.350 Syarat Dukungan Perseorangan Ke KPU Fakfak

Abdul Rahim Fatamasya dan Jeferson Jimi Liunsanda atau RAJA saat tiba di Kantor KPU Fakfak
Abdul Rahim Fatamasya dan Jeferson Jimi Liunsanda atau RAJA saat tiba di Kantor KPU Fakfak

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Fakfak jalur perseorangan, Ir. Abdul Rahim Fatamasya, M.Si. dan Jeferson Jimi Liunsanda, S.Th., atau pasangan dengan akronim RAJA, Minggu, 23 Pebruari 2020, pukul 16.55 WIT, tiba di Kantor KPU Kabupaten Fakfak, yang berlokasi di Jl. Kadamher, Air Merah, Kelurahan Fakfak Utara, Distrik Fakfak, Kabupaten Fakfak, Papua Barat.

Kedatangan RAJA yang diikuti puluhan pendukungnya ini, untuk menyerahkan syarat dukungan calon bupati dan calon wakil bupati perseorangan, kepada KPU Kabupaten Fakfak.

Ir. Abdul Rahim Fatamasya, M.Si. dan Jeferson Jimi Liunsanda, S.Th., menyerahkan 5.350 syarat dukungan yang disimpan dalam beberapa kontainer plastik, dan diterima oleh Ketua KPU Kabupaten Fakfak, Dihuru Dekry Radjaloa, S.I.P.

Setelah diterima Ketua KPU Fakfak,  syarat dukungan tersebut akan melalui proses penelitian dokumen, yang akan dilakukan oleh 4 tim verifikator KPU Kabupaten Fakfak.

Sebelumnya, pasangan RAJA ini sedianya akan mendatangi KPU Fakfak pukul 13.00 WIT, namun molor hingga hampir lima jam. Informasi yang berkembang, keterlambatan ini lantaran calon wakil bupati, Jeferson Jimi Liunsanda, S.Th., baru tiba dari Sorong, dan masih harus menandatangani berkas syarat dukungan yang tidak sedikit.

“Selamat datang kepada pasangan RAJA, dan kami ucapkan terima kasih atas kehadirannya,” ujar Ketua KPU Fakfak, Dihuru Dekry Radjaloa, menyambut pasangan RAJA.

Sebelumnya, sekira pukul 04.00 WIT tadi, KPU Fakfak, mengembalikan berkas dukungan pasangan CEPAT atau Cyrillus Adopak dan Peggi Patrisia Patipi, lantaran dari 5.541 syarat dukungan, terdapat 800 lebih syarat dukungan yang dinyatakan TMS atau Tidak Memenuhi Syarat.

“Kami menunggu perbaikan syarat dukungan dari pasangan CEPAT hingga pukul 23.59 WIT hari ini,” ujar Dekry.

Sedangkan Cyrillus Adopak, kepada media ini menyatakan kesiapannya untuk melakukan perbaikan sesegera mungkin.

Dari 5 pasangan calon dari jalur perseorangan yang sudah terpublikasi selama ini, yakni, Untung Tamsil dan Yohana Dina HIndom atau UTAYOH; Donatus Nimbitkendik dan H. Mustaghfirin atau DOAMU; Cyrillus Adopak dan Peggi Patrisia Patiti atau CEPAT, Abdul Rahim Fatamasya dan Jeferson Jimi Liunsanda atau RAJA, serta Nanang Uswanas dan Hermanus Keryanto atau SUCI, baru 4 pasangan calon yang sudah menyerahkan syarat dukungan kepada KPU Kabupaten Fakfak. Satu pasangan calon, yakni pasangan Nanang Uswanas dan Hermanus Keryanto atau SUCI, belum memberikan informasi kepada KPU Fakfak, kapan mereka akan menyerahkan syarat dukungan.

Meski begitu, KPU Fakfak tetap akan menunggu penyerahan syarat dukungan dimaksud, hingga malam nanti pukul 23.59 WIT. (Wahyu Hidayat)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Ketua KPU kabupaten Fakfak, Dihuru Dekry Radjaloa, S.P.

Cegah Penularan Covid-19, KPU Kabupaten Fakfak Tunda Sebagian Tahapan Pilkada 2019

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Menindaklanjuti Surat Keputusan KPU RI No. 176/PL.02-Kpt/01/KPU/III/2020 dan Surat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>