Home / Headline / Hanya 66 Syarat Dukungan TMS, Utayoh Loloskan 7.548 Syarat Dukungan

Hanya 66 Syarat Dukungan TMS, Utayoh Loloskan 7.548 Syarat Dukungan

Suasana penandatanganan berita acara penyerahan syarat dukungan Paslon Utayoh (dok Ist)
Suasana penandatanganan berita acara penyerahan syarat dukungan Paslon Utayoh (dok Ist)

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos., M.Si. dan Yohana Dina Hindom, S.E., M.M. atau “Utayoh”, berhasil meloloskan 7.548 syarat dukungan untuk melaju ke tahap berikutnya, dalam ajang Pilkada 2020. Dan hanya 66 syarat dukungan yang dinyatakan TMS atau Tidak Memenuhi Syarat. Demikian dijelaskan Ketua Timses Utayoh, Salim Al Hamid, Kamis (20/2) pagi ini.

“Kami menandatangani berita acara tadi malam (Rabu, 19/2 malam, red) sekira pukul 22.00 WIT di Kantor KPU Fakfak. Alhamdulillah, hanya 66 syarat dukungan yang dinyatakan TMS atau tidak memenuhi syarat. Dan sebanyak 7.548 syarat dukungan, lolos,” jelas Salim.

Sementara itu, calon bupati Fakfak, Untung Tamsil, melalui media sosial berharap, pendukungnya selalu berdoa dan berikhtiar serta membangun silaturohim, karena masih ada dua tahapan lagi yang harus Utayoh lalui, yakni pemeriksaan administrasi dan verifikasi faktual.

Sebelumnya, meski hujan rintik belum reda, pasangan calon Utayoh, Rabu siang kemarin, mendatangi Kantor KPU Fakfak. Nampak calon bupati dan calon wakil bupati Fakfak, Untung Tamsil dan Yohana Dina Hindom, menumpang jeep terbuka, sehingga hujan pun menerpa mereka dan menjadikan mereka basah kuyup. Utayoh menyerahkan syarat dukungan ke KPU di Kantor KPU fakfak, Jl. Kadamher, Air Merah, Fakfak.

2

“Kita jangan meninggalkan masyarakat kita. Jika mereka terkena hujan, maka kami pun rela terkena hujan. Dan hujan ini pertanda berkah dari Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucap Untung, sesaat sebelum berangkat menuju Kantor KPU Fakfak.

Diikuti oleh sekitar 500 pendukunganya, Utayoh mengawali proses penyerahan syarat dukungan, dengan menggelar prosesi adat di halaman Kantor KPU Fakfak. Dalam prosesi yang diiringi rintik gerimis ini, beberapa tetua adat menancapkan kera-kera dan meminta agar penyelanggara dapat bertindak benar dan adil.

Dengan telah ditandatanganinya berita acara tadi malam, berarti staf KPU bekerja lebih kurang 10 jam. Dan kelehan itu, akan bertambah lagi hari ini, sebab rencananya, pasangan Donatus Nimbitkendik dan H. Mustaghfirin, akan menyerahkan syarat dukungan ke KPU Fakfak hari ini. (Wahyu Hidayat)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Ketua KPU kabupaten Fakfak, Dihuru Dekry Radjaloa, S.P.

Cegah Penularan Covid-19, KPU Kabupaten Fakfak Tunda Sebagian Tahapan Pilkada 2019

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Menindaklanjuti Surat Keputusan KPU RI No. 176/PL.02-Kpt/01/KPU/III/2020 dan Surat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>