Home / Headline / Dilantik, 85 Orang Anggota PPD Se Kabupaten Fakfak Siap Sukseskan Pilkada 2020

Dilantik, 85 Orang Anggota PPD Se Kabupaten Fakfak Siap Sukseskan Pilkada 2020

Ketua KPU kabupaten Fakfak, Dihuru Dekry Radjaloa, melantik 85 anggota PPD se Kabupaten Fakfak
Ketua KPU kabupaten Fakfak, Dihuru Dekry Radjaloa, melantik 85 anggota PPD se Kabupaten Fakfak (dok. IF)

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Bertempat di Hotel Grand Papua Fakfak, Papua Barat, tadi pagi (29/2), 85 orang anggota Panitia Pemilihan Distrik atau PPD Se Kabupaten Fakfak, dilantik Ketua KPU Kabupaten Fakfak, Dihuru Dekry Radjaloa, S.P.

Dalam sambutannya, Dekry menekankan pentingnya PPD melaksanakan tugas, sesuai peraturan, sebagimana tertuang dalam pakta integritas yang telah ditandatangani.

“Kita harus melaksanakan Pilkada 2020 sesuai aturan, sebagaimana yang tertera dalam pakta integritas. Melaksanakan hal tersebut merupakan tugas yang berat,  namun harus dilakukan dengan penuh tanggungjawab,” tegas Dekry.

Sedangkan Aroby Hindom yang hadir mewakili Bupati Fakfak memberikan pesan moral, agar anggota PPD bekerja dengan hati.

“Anggota PPD dalam bertugas, agar melaksanakan tugas sebagimana sumpah dan janji. Lakukan tugas dengan hati dan jangan bekerja sesuka hati,” pesan Aroby.

2

Lebih lanjut, Dekry berharap kerjasama dan dukungan kepala distrik, karena setelah kegiatan ini akan dilanjutkan dengan proses pemilihan sekretariat PPD di tingkat distrik. Sekretariat di tingkat distrik nantinya diusulkan oleh PPD berkoordinasi dengan kepala distrik, kemudian diusulkan kepada KPU dan KPU meminta pengesahan kepada Bupati.

Proses pemilihan sekretariat di tingkat distrik ini berbeda dengan Pilkada sebelumnya. Hal ini dilakukan untuk transparansi. Untuk itu, diharapkan dukungan kerjasama dari Kepala Distrik.

Usai pelantikan, masing-masing PPD langsung memilih ketua PPD. Pemilihan ini mendesak dilakukan, agar proses tahapan serta koordinasi menjadi lebih mudah dan cepat.

Selain dihadiri Kapolres Fakfak, AKBP. Ongky Isgunawan, S.I.K., Kapt. Inf. Bonadji,  yang mewakili Dandim 1803/Fakfak, serta undangan lainnya, kegiatan yang dilanjutkan dengan bimbingan teknis ini, berjalan dengan baik.***

Reporter: ayu, wah   Editor : Wahyu Hidayat

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Anggota Kodim 1803/Fakfak Bagikan Takjil

Pewarta: Sri Mariati INFOFAKFAK.COM_ Anggota Kodim 1803/Fakfak di Pimpin oleh Lettu Inf Wahyu (Pasi Intel ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *