Home / Headline / Danrem 181/Praja Vira Tama, “Babinsa harus membantu masyarakat bisa “merdeka”.

Danrem 181/Praja Vira Tama, “Babinsa harus membantu masyarakat bisa “merdeka”.

Danrem 181/PVT, Brigjen TNI Yulius Selvanus saat mengunjungi pembangunan Makorem 182/JO di Kampung Kiat, Fakfak, Papua Barat
Danrem 181/PVT, Brigjen TNI Yulius Selvanus saat mengunjungi pembangunan Makorem 182/JO di Kampung Kiat, Fakfak, Papua Barat

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Komandan Korem 181/Praja Vira Tama, Brigjen. TNI Yulius Selvanus dalam arahannya di Makodim 1803/Fakfak, menekankan pentingnya peranan Babinsa atau Bintara Pembina Desa. Bahkan, Danrem menyampaikan bahwa, Babinsa harus bisa membantu masyarakat “merdeka”. Merdeka dari kebodohan, ketertinggalan, keterisolasian dan Kemiskinan.

“Untuk itu Babinsa harus senantiasa menjalin komunikasi dengan masyarakat, sehingga kehadiran kita pun dapat terlaksana dengan baik,” ujar Danrem.

Arahan Danrem tersebut disampaikan Danrem dalam kunjungannya di Kabupaten Fakfak, Jumat (7/2/2020), usai menerima paparan dari Komandan Kodim 1803/Fakfak, Letkol. Inf. Yatiman, A.Md. terkait situasi dan kondisi wilayah Kodim 1803/Fakfak.

Danrem juga meminta agar aparat yang bertugas, harus menjangkau wilayah tempat bertugas, agar semua terpantau dan terbina, sehingga kekurangan dari masyarakat di daerah binaan dapat dikomunikasikan dengan pemerintah daerah.

Brigjen Yulius dalam lawatannya kali ini, mengunjungi pembangunan Markas Korem 182/Jazira Onim yang berlokasi di Kampung Kiat, sekitar 15 km dari Fakfak kota. Usai mengunjungi markas Korem, Brigjen Yulius yang didampingi Kasi Pers Korem 181/PVT, Kolonel Kav. Berto S P Capah, S.Sos;  Kasi Ter Korem 181/PVT, Kolonel Inf. Luhut Bernandus Sidabariba, S.I.P.; Dandim 1803/Fakfak, Letkol, Inf.  Yatiman, A.Md.; Kapolres Fakfak, AKBP. Ary Nyoto Setiawan, S.I.K., M.H. serta rombongan lainnya, mengunjungi  pembangunan rumah jabatan Danrem 182/Jazira Onim dan perumahan perwira.

Danrem beserta rombongan, kemudian melanjutkan kunjungannya ke rumah jabatan Danrem 182/Jazira Onim, yang sementara akan menempati rumah dinas Sekretaris Daerah Fakfak. Nantinya, rumah dinas Danrem akan dibangun di sekitar Kampus STIKIP Nuu War di Jl. A Yani Fakfak.

Saat ini, Kodam XVIII/Kasuari Papua Barat, baru memiliki satu Korem, yakni Korem 181/ Praja Vira Tama yang berkedudukan di Kota Sorong, Papua Barat. Dengan adanya rencana pembentukan Korem 182/Jazira Onim di Kabupaten Fakfak, maka Kodam XVIII/Kasuari akan memiliki dua Korem.

Brigjen Yulius berharap, dengan adanya Korem baru, maka kebutuhan personel segera dipenuhi, “Mudah-mudahan tahun ini ada penambahan dalam rekrutmen prajurit, sehingga kurangnya personel dapat segera terpenuhi.,” harap Danrem.

Brigjen TNI Yulius Selvanus merupakan Komandan Korem 181/Praja Vira Tama yang baru menjabat pada 6 Desember 2019 lalu dan baru melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 1803/Fakfak. (cw01/wah)

Editor : Wahyu Hidayat

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

52 Personel Satgas BKO Koramil Persiapan, menempati ruang-ruang di Balai Diklat Pemkab Fakfak

Gelombang Pertama Satgas BKO Koramil Persiapan Tiba Di Fakfak

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Sebanyak 52 personel dari berbagai kesatuan TNI AD, tiba di Bandara Torea Fakfak, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>