Home / Headline / 2 Balon Bupati Fakfak Telah Ikuti Fit And Proper Test Di DPP PKS, 2 Balon Lainnya Belum Hadir

2 Balon Bupati Fakfak Telah Ikuti Fit And Proper Test Di DPP PKS, 2 Balon Lainnya Belum Hadir

Samaun Dahlan usai mengikuti fit and proper test di DPP PKS selasa (7/1) siang tadi. (foto dok. PKS)
Samaun Dahlan usai mengikuti fit and proper test di DPP PKS selasa (7/1) siang tadi. (foto dok. PKS)

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Dua bakal calon atau balon bupati Fakfak yang akan berlaga di Pilkada 2020, Samaun Dahlan dan Abdurrahim Fatamasya, Selasa (07 Januari 2020) siang tadi, telah mengikuti fit and proper test di DPP PKS di Jakarta. Sedangkan dua balon bupati Fakfak lainnya, yakni Untung Tamsil dan H. Khaerudin Pawiloy Namudat, belum bisa hadir.

Keempat balon tersebut, diusung oleh DPD PKS Kabupaten Fakfak untuk mengikuti tahapan penentuan calon bupati dari tingkat DPW hingga tingkat DPP. Demikian disampaikan Lukman Ali Akhda, Ketua TPPD atau Tim Pemenangan Pemilu Daerah , DPD PKS Kabupaten Fakfak.

“Kami mengusulkan 4 pasangan bakal calon Bupati dan bakal calon wakil bupati Fakfak ke DPW PKS Papua Barat. Dari DPW, keempat nama tersebut akan mengerucut menjadi tiga pasangan saja. Tadi siang, dua balon bupati, yakni Samaun Dahlan dan Abdurrahim Fatamasya, sudah mengikuti fit and proper test. Sedangkan H. Khaerudin Pawiloy Namudat dan Untung Tamsil, belum bisa hadir karena kendala transportasi,” jelas Lukman.

Menurut Lukman, DPP PKS memberikan waktu kepada balon bupati untuk hadir dan mengikuti fit and proper test hingga Kamis mendatang.

“DPP PKS memberikan batas waktu hingga Kamis depan,” ujar Lukman. “Setelah itu, DPP PKS akan mendalami hasil fit and proper test dan akan memberikan rekomendasi, siapa yang akan diusung oleh PKS. Namun kapan rekomendasi ini diterbitkan, kami belum tahu,” lanjutnya.

 

Abdurrahim Fatamasya usai mengikuti fit and proper test di DPP PKS Selasa (7/1) siang tadi
Abdurrahim Fatamasya usai mengikuti fit and proper test di DPP PKS Selasa (7/1) siang tadi

Sementara itu, Untung Tamsil yang namanya disebut turut diusung DPD PKS Kabupaten Fakfak untuk mengikuti fit and proper test, menyampaikan bahwa, pihaknya belum bisa menghadiri tahapan DPP PKS tersebut, karena masih banyak agenda di Fakfak yang harus dilaksanakan.

“Saya sudah komunikasi dengan Pak Lukman, agar mengagendakan waktu, untuk saya bisa hadir di Jakarta. Sebab, saya tidak bisa keluar daerah hingga 13 Januari mendatang,” terang Untung via telepon selulernya.

Dalam tahapan fit and proper test di DPP PKS ini, turut dihadiri oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Fakfak, Muhammad Kabes; Sekretaris DPD PKS Kabupaten Fakfak, Imam dan Ketua TPPD DPD PKS Kabupaten Fakfak, Lukman Ali Akhda. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Pasangan "Suci" mendapat restu Raja Fatagar, Taufik Heru Uswanas

Banyak Balon Memilih Jalur Independen, Fenomena Apa Ini?

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Pasangan bakal calon bupati Fakfak dan bakal calon wakil bupati Fakfak yang akan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>