Home / Headline / Tambahan 67 Personel Brimob Sorong Tiba Di Fakfak, Perkuat Brimob Terdahulu

Tambahan 67 Personel Brimob Sorong Tiba Di Fakfak, Perkuat Brimob Terdahulu

Kedatangan 67 personel Brimob asal Sorong, Selasa pagi tadi
Kedatangan 67 personel Brimob asal Sorong di Bandara Torea Fakfak, Selasa pagi tadi (dok. ist)

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Sebanyak 67 personel Brimobda Papua Barat yang bermarkas di Sorong,  Selasa, 03 Desember 2019 siang tadi, tiba di Bandara Torea, Fakfak, Papua Barat.

Kedatangan 2 peleton pasukan tempur Polri tersebut, sebagai antisipasi situasi Fakfak, pasca pengamanan 54 orang anggota dan simpatisan TPNPB pada 1 Desember 2019 lalu, karena dugaan perbuatan makar, kepemilikan senjata tajam dan melawan petugas, dalam hal ini polisi dan TNI yang bertugas.

Kapolres Fakfak, AKBP. Ary Nyoto Setiawan, S.IK., M.H., menjemput langsung kedatangan 2 peleton personel Brimob asal Sorong ini di Bandara Torea, Fakfak.

“Memang benar, tadi siang sebanyak 67 personel Brimob dari Sorong tiba di Fakfak. Kehadiran pasukan tersebut untuk memperkuat pasukan yang sebelumnya telah ada di Fakfak, sehingga saat ini personel Brimob yang ada di Fakfak berjumlah 90 personel,” jelas perwira menengah kelahiran Salatiga, Jawa Tengah itu.

Lebih jauh Kapolres menjelaskan, tambahan pasukan Brimob tersebut merupakan respon Kapolda Papua Barat pasca peristiwa di Distrik Kayuni dan Distrik Kramamongga pada 1 Desember lalu. Saat itu, combatan atau pasukan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat atau TPNPB, melakukan kegiatan dan berniat mengibarkan bendera bintang kejora di Kantor Bupati Fakfak (sebelumnya diberitakan di rumah Negara, red).

“Setelah menelaah laporan kami, Kapolda mengirimkan tamabahan pasukan Brimob tersebut. Hal ini untuk penguatan dan antisipasi. Jangan sampai kecolongan dan terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” tambah Kapolres.

Kapolres belum bisa memastikan sampai kapan pasukan tambahan tersebut berada di Fakfak. Intinya, menurut Kapolres yang juga mantan Komandan Batalyon Brimob tersebut, pasukan Brimob akan berada di Fakfak selama situasi dianggap belum kondusif. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Apel kesiapan dalam rangka menghadapi 1 Desember 2019

5 Jam Lagi, Semoga 1 Desember 2019 Terlewati Dengan Situasi Kondusif

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Hingga Minggu, 1 Desember 2019 sore, kondisi Kabupaten Fakfak, Papua Barat,  secara umum ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>