Home / Headline / HUT BRI Ke 124, BRI Peduli Berikan Bantuan Bahan Makanan Pokok Di Distrik Fakfak Barat

HUT BRI Ke 124, BRI Peduli Berikan Bantuan Bahan Makanan Pokok Di Distrik Fakfak Barat

Penyerahan bantuan bahan makanan pokok senilai 1 miliar, secara simbolis di Distrik Fakfak Barat, Kabupaten Fakfak (dok IF/ayu)
Penyerahan bantuan bahan makanan pokok senilai 1 miliar, secara simbolis di Distrik Fakfak Barat, Kabupaten Fakfak (dok IF/ayu)

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK BARAT_  Merangkai peringatan HUT BRI ke 124 yang jatuh pada 16 Desember 2019 kemarin, BRI Cabang Fakfak, melalui BRI Peduli, Selasa (17/12) pagi tadi, menyerahkan 400 paket bantuan bahan makanan pokok bagi warga di Distrik Fakfak Barat, Kabupaten Fakfak, Papua Barat.

Kepala Cabang BRI Fakfak, M. Zainal Arifin dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian sosial BRI yakni, dengan menyalurkan CSR atau Corporate Social Responsibility, sebagai tanggung jawab sosial perusahaan, sebagaimana diatur dengan UU nomor 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas, dimana perusahaan menyisihkan dari laba dalam prosentase tertentu, untuk membantu masyarakat.

“Untuk Papua dan Papua Barat, bantuan yang kami salurkan mencapai lebih kurang 1 miliar rupiah. Dan pada hari ini, kami menyalurkan bantuan berupa bahan makanan pokok bagi 7 kampung di Distrik Fakfak Barat, Kabupaten Fakfak,” ujar Zainal Arifin.

Zainal Arifin lebih jauh menjelaskan, BRI tidak hanya bisnis semata, tapi juga ada kepedulian. Keuntungan yang didapat, ada yang kembalikan kepada masyarakat. CSR tidak hanya berbentuk makanan pokok saja, namun bisa juga berbentuk pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jalan setapak di Kampung Pirma, penghijaun, serta pengobatan. Zainal Arifin berharap, masyarakat turut mendoakan, Semoga BRI bisa tetap jaya, sehingga kepedulian sosial semakin besar.

2

Sementara itu, Kepala Distrik Fakfak Barat, M. Ilham Nurdin menyampaikan terima kasihnya kepada pimpinan BRI, karena telah menyalurkan bantuan kepada warganya.

“Saya menyampaikan terima kasih, kepada BRI karena telah menyalurkan bantuan bahan makanan kepada warga kami, utamanya warga di 7 kampung yang ada di Distrik Fakfak Barat ini,” ujar Ilham Nurdin. “Apalagi, masyarakat di 7 kampung tersebut, mayoritas beragama Kristen dan kini menjelang natal. Tentu bantuan ini sangat berarti,” imbuhnya.

Terakhir, bank yang lahir pada 16 Desember 1895 ini, membangun jalan setapak senilai 125 juta di Kampung Pirma, Distrik Fakfak Tengah yang secara simbolis diserahkan pada 16 November 2019 lalu. Sebelumnya, BRI Peduli juga memberikan bantuan senilai 350 juta bagi rehabilitasi rumah para veteran, yang diserahkan pada 10 Oktober 2019 lalu. (*)

Reporter : Ayu, Wahyu

Editor : Wahyu Hidayat

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Anggota Kodim 1803/Fakfak Bagikan Takjil

Pewarta: Sri Mariati INFOFAKFAK.COM_ Anggota Kodim 1803/Fakfak di Pimpin oleh Lettu Inf Wahyu (Pasi Intel ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *