Home / Headline / Upaya Perlindungan Terhadap Konsumen, Perindag Fakfak Gelar Edukasi Konsumen Cerdas

Upaya Perlindungan Terhadap Konsumen, Perindag Fakfak Gelar Edukasi Konsumen Cerdas

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Fakfak, menyerahkan bantuan alat rumah tangga kepada peserta kegiatan
Kadis Perindag Kabupaten Fakfak, Husein Bay, menyerahkan bantuan alat rumah tangga kepada peserta kegiatan

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Fakfak, Papua Barat, menggelar Edukasi Konsumen Cerdas (Koncer) Bagi Orang Asli Papua Tahun 2019. Kegiatan yang diselenggarakan di salah hotel di Fakfak ini, menghadirkan narasumber dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Papua Barat.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Fakfak, Drs. Husein Bay, M.AP. kegiatan edukasi konsumen cerdas bertujuan memberikan perlindungan terhadap konsumen dan pemahaman kepada masyarakat Fakfak terkait konsumsi barang dan jasa.

“Saya berharap, dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat Fakfak menjadi konsumen yang cerdas, kritis dan bijaksana mengkonsumsi barang dan jasa. Sehingga, masyarakat tidak terjebak pada “penyakit” konsumerisme,” ujar Husein bay.

Menurut Husein Bay, agar masyarakat terhindar dari konsumerisme, maka perlu diperhatikan beberapa hal, diantaranya, belanjalah sesuai kebutuhan, bukan  keinginan, biasakan gunaan uang tunai dan jangan tergiur diskon.

“Selain itu, biasakan untuk meneliti sebelum membeli, yakni dengan memperhatikan masa kadaluarsa, berat yang sesuai dan label harus dalam bahasa Indonesia,” tambahnya.

Pemerintah Daerah Fakfak, melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian  serta OPD dan pihak terkait, akan terus mengawal keamanan produk yang masuk ke Kabupaten Fakfak. Hal ini menjadi perhatian, karena Papua dan Papua Barat merupakan wilayah ujung timur Indonesia, yang menjadi tujuan pendistribusian produksi barang dan jasa, baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. (ayu)

Editor : Wahyu Hidayat

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Masjid As Sultan, diharapkan selesai sebelum bulan Ramadhan

Masjid As Sultan Di Dinas PUPR DItargetkan Selesai Sebelum Bulan Ramadhan

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Masjid As Sultan, yang saat ini sedang dalam pengerjaan, ditargetkan selesai sebelum bulan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>