Home / Headline / Ratusan Orang Hadiri Launching Samaun Center

Ratusan Orang Hadiri Launching Samaun Center

SADAR menunjukkan jaket bagi relawannya
SADAR menunjukkan jaket bagi relawannya

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Peluncuran atau dalam hal ini adalah peresmian penggunaan Samaun Center, yang merupakan pusat “rumah” bagi para relawan dan pendukung calon bupati Fakfak, Samaun Dahlan, S.Sos., M.A.P., Kamis, 21 November 2019 sore tadi, dihadiri ratusan orang.

Dalam launching Samaun Center yang beralamat di Jl. Martha ChristinaTiahahu, tepatnya di depan Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Fakfak, Papua Barat ini, Samaun Dahlan juga mengumumkan secara resmi, Clifford Ndandarmana sebagai bakal calon wakil bupatinya.

“Saya selaku bakal calon bupati Fakfak, meminta doa restu kepada seluruh masyarakat Kabupaten Fakfak, agar mengikhlaskan salah satu anak negeri Fakfak sebagai pasangan calon wakil bupati Fakfak. Beliau adalah Clifford Ndandarmana,” ujar Samaun lalu disambut tepuk tangan pendukungnya.

Selain melaunching Samaun Center, Samaun Dahlan juga menetapkan sebutan bagi pasangan Samaun Dahlan-Clifford Ndandarmana ialah “SADAR”.

Pembukaan tirai penutup papan nama Samaun Centre
Pembukaan tirai penutup papan nama Samaun Centre

Terkait hal ini, Clifford yang merupakan Ketua PAN Kabupaten Fakfak dan anggota DPRD Kabupaten Fakfak menjelaskan bahwa, SADAR merupakan kependekan dari Samaun Ndandarmana.

Pernyataan Clifford ini nampaknya merupakan jawaban atas polemik OAP atau Orang Asli Papua yang akhir-akhir ini banyak didengungkan.

Sebagaimana diketahui, Samaun Dahlan yang merupakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Fakfak ini, merupakan putra Tidore. Samaun Dahlan dianggap bukan orang Papua asli.

“Undang-undangnya belum berubah. Siapapun, dari Sabang sampai Merauke, berhak menjadi bupati di Fakfak. Mengutip dari Pak Wahidin Puarada, Semua yang ada di Fakfak ini adalah anak-anak Fakfak. Ada anak Fakfak kelahiran Tidore. Anak Fakfak keturunan Jawa dan sebagainya. Yang membedakan kita adalah hak otonominya,” tegas Clifford.

Clifford juga menegaskan bahwa, pasangan Samaun Dahlan-Clifford Ndandarmana akan berjalan berdampingan hingga ke finish, hingga masa  jabatan selesai.

Rencananya, SADAR akan mendaftar ke Partai Golkar pada Jumat, 22 November 2019 besok. Untuk itu, Clifford meminta para pendukungan untuk berkumpul di Samaun Center atau menunggu langsung di Kantor DPD Partai Golkar.

 

Undangan dan pendukung SADAR yang hadir pada launching Samaun Center
Undangan dan pendukung SADAR yang hadir pada launching Samaun Center

Beberapa anggota DPRD Kabupaten Fakfak, pengurus Parpol, pengusaha, bahkan mantan Bupati Fakfak, nampak menghadiri peluncuran Samaun Center ini. Usai launching yang ditandai dengan pembukaan tirai penutup papan nama Samaun Center, dilakukan penandatanganan papan nama oleh Samaun Dahlan dan Clifford Ndandarmana yang diikuti oleh puluhan orang.

Dengan resminya sebutan SADAR sebagai sebutan bagi pasangan Samaun Dahlan-Clifford Ndandarmana, maka untuk Pilkada 2020 ini, sudah ada dua pasangan yang memiliki sebutan resmi. Jauh sebelumnya, pasangan Untung Tamsil dan Yohana Dina Hindom yang focus melaju dari jalur perseorangan, disebut pasangan UTA-YOH. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Yusuf Wanandi Patiran

Inilah Alasan Yusuf Wanandi Patiran Mendaftar Belakangan Sebagai Cabup

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Menarik menyimak langkah politik Yusuf Wanandi Patiran, yang sebagian orang memanggilnya Iwan Patiran, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>