Home / Headline / Puncak Peringatan HKN Ke 55 Diperingati Dengan Apel Besar

Puncak Peringatan HKN Ke 55 Diperingati Dengan Apel Besar

Foto bersama usai apel besar HKN ke 55 tahun 2019
Foto bersama usai apel besar HKN ke 55 tahun 2019

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 55 yang jatuh pada 12 November 2019, diperingati dengan apel besar yang dilaksanakan di Lapangan KONI Fakfak, Papua Barat.

Dalam apel yang dipimpin oleh Wakil Bupati Fakfak, Ir. Abraham Sopaheluwakan, M.Si. ini. disampaikan arahan Presiden yang menegaskan bahwa, ada dua isu kesehatan utama yang harus diselesaikan terkait membangun SDM yang berkualitas, yaitu stunting dan jaminan kesehatan nasional.

Sedangkan dua isu kesehatan lainnya yang juga harus diatasi yaitu, tingginya harga obat dan alat kesehatan, serta masih rendahnya penggunaan alat kesehatan buatan dalam negeri. Hal-hal tersebut akan menjadi fokus bersama untuk dapat segera diupayakan solusinya.

Peringatan HKN ke 55 dengan tema “Generasi Sehat Indonesia Unggul” ini, bertekad mengkonsentrasikan segenap potensi kekuatan dan kebersamaan anak bangsa, untuk menitikberatkan pembangunan generasi sehat yang dilandasi tekad untuk memajukan bangsa.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, dr. Arnold; Ketua Pengadilan Negeri Fakfak, pimpinan  OPD, pimpinan Puskesmas dan peserta apel yang terdiri atas petugas kesehatan dan Pramuka. (*)

Reporter: Ayu

Editor: Wahyu Hidayat

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Bupati Fakfak, Dr. Mohammad Uswanas, memberangkatkan peserta parade kesehatan  dalam rangkaian peringatan HKN ke 55 tahun 2019

Seribuan Orang Mengikuti Parade Kesehatan Dan Senam Massal Di Fakfak

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Seribuan orang dari berbagai komponen masyarakat, mengikuti parade kesehatan dan senam massal yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>