Home / Headline / KPU Fakfak Umumkan 5 Maskot Pilkada 2020 Terbaik, Besok Dipresentasikan

KPU Fakfak Umumkan 5 Maskot Pilkada 2020 Terbaik, Besok Dipresentasikan

Ketua KPU Fakfak, Dikhuru Dekri Radjaloa
Ketua KPU Fakfak, Dikhuru Dekri Radjaloa

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ KPU Kabupaten Fakfak, pagi tadi (05/11) telah mengumumkan 5 karya terbaik, lomba pembuatan maskot Pilkada 2020. Rencananya, 5 karya terbaik dari 36 maskot yang masuk ke panitia, besok (16/11) jam 9  pagi akan dipresentasikan oleh pendesainnya, bertempat di Kantor KPU Kabupaten Fakfak.

Adapun 5 desain maskot terbaik tersebut, antara lain maskot yang didesain oleh  Prakoso dengan alamat di Jl. A Yani Fakfak, Nurrian Fakhginto dengan alamat di Jl. MT Haryono Fakfak, Rino beralamat di Jl. Imam Bonjol Fakfak, Zaenal Temongmere tinggal di Jl. Yos Sudarso Fakfak, dan Wahyu Hidayat yang beralamat di Jl, R A Kartini Fakfak.

Ketua KPU Kabupaten Fakfak, Dihuru Dekry Radjaloa menjelaskan, setelah diumumkan 5 karya terbaik hari ini, besok peserta yang masuk dalam 5 besar tersebut, akan mempresentasikan filosofi maskotnya.

“Besok pagi, peserta yang masuk dalam lima besar akan mempresentasikan makna dan filosofi desain maskotnya, dihadapan 5 orang juri. Selanjutnya, juri akan menentukan pemenang dari lomba pembuatan maskot ini. Kalau menurut jadwal, Jumat depan akan diumumkan pemenangnya,” jelas Dekry. “Dan kepada pemenangnya, diberikan hadiah uang sebesar 15 juta rupiah, dipotong pajak,” lanjutnya.

Tidak seperti 5 tahun lalu, dimana maskot pemenang dilaunching di Fakfak, untuk Pilkada 2020 yang akan diikuti secara serentak oleh 9 kabupaten di Papua Barat ini, maskot pemenang akan dilaunching oleh KPU Provinsi secara bersama-sama dari 9 kabupaten tersebut.

“Gubernur, 9 bupati dan pimpinan KPU dari 9 kabupaten akan diundang, dan 9 maskot pemenang akan dilaunching secara bersama-sama. Kali ini, penyelenggaraan launching ditangani langsung oleh KPU Provinsi Papua Barat,” jelas Dekry.

Lomba pembuatan maskot pilkada 2020 merupakan ajang kreativitas, untuk membuat maskot pilkada dengan sentuhan filosofi kedaerahan masing-masing. Diharapkan, maskot tersebut dapat menarik perhatian masyarakat dan mampu menggenjot angka partisipasi pemilih. (*)

Reporter : Ayu, Wahyu

Editor : Wahyu Hidayat

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Foto bersama seusai penyerahan bantuan CSR  BRI sebesar125 juta kepada wakil masyarakat Kampung Pirma

BRI Peduli Kucurkan Dana CSR Bina Lingkungan Sebesar 125 Juta Di Kampung Pirma

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK TENGAH_ BRI Cabang Fakfak, Sabtu, 16 November 2019, mengucurkan dana CSR Bina LIngkungan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>