Home / Headline / Inilah Alasan Yusuf Wanandi Patiran Mendaftar Belakangan Sebagai Cabup

Inilah Alasan Yusuf Wanandi Patiran Mendaftar Belakangan Sebagai Cabup

Yusuf Wanandi Patiran
Yusuf Wanandi Patiran

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Menarik menyimak langkah politik Yusuf Wanandi Patiran, yang sebagian orang memanggilnya Iwan Patiran, dan ada yang memanggilnya Wances, yang terkesan “ikut-ikutan” maju sebagai calon bupati pada Pilkada 2020 mendatang. Pasalnya, Wances mendaftar sebagai calon bupati melalui jalur partai politik, “disaat waktu hampir habis”.

Tentang hal ini, Wances kepada media ini menyampaikan alasannya, bahwa dirinya masih harus melihat dan memperhitungkan situasi politik saat ini.

“Namun motivasi paling utama adalah, saya menilai bahwa negeri Fakfak ini tidak hanya membutuhkan orang atau pemimpin yang pintar saja, tetapi juga membutuhkan orang yang jujur dan ikhlas. Saya tidak bermaksud menyinggung orang lain. Namun saya yakin bahwa saya jujur dan ikhlas,” jelas Wances, yang juga mantan Ketua Harian pada DPD Partai Golkar Kabupaten Fakfak ini.

Disinggung profil calon wakil bupatinya, Wances menguraikan bahwa, meski cawabup masih belum didapat, namun sosok  calon wakil bupati yang cocok adalah dari kalangan birokrat atau pensiunan birokrat.

“Sebab mereka memiliki pengalaman mengurus birokrasi ini. Jadi idealnya cawabup dari kalangan mereka,” imbuhnya. “Dana perlu saya sampaikan bahwa, saya tidak merasa memiliki pesaing dalam Pilkada ini. Bagi saya, semua orang memiliki potensi yang sama,” lanjutnya.

Hingga kini, Wances masih mendaftar melalui Partai Gerindra dan akan mendaftar ke Partai golkar. Meski dinilai terlambat, menurut Wances, salama seorang calon belum memegang SK atau rekomendasi partai, semua orang memiliki kesempatan yang sama. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

SADAR menunjukkan jaket bagi relawannya

Ratusan Orang Hadiri Launching Samaun Center

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Peluncuran atau dalam hal ini adalah peresmian penggunaan Samaun Center, yang merupakan pusat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>