Home / Headline / Info Terkini, Donatus Nimbitkendik Menjaring Calon Wakil Bupati Lewat Jalur Perseorangan

Info Terkini, Donatus Nimbitkendik Menjaring Calon Wakil Bupati Lewat Jalur Perseorangan

Herman Nur Pongoh, Ketua Tim Penjaringan Calon Wakil Bupati bagi Donatus Nimbitkendik
Herman Nur Pongoh, Ketua Tim Penjaringan Calon Wakil Bupati bagi Donatus Nimbitkendik

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Drs. Donatus Nimbitkendik, M.T.P. yang namanya sering muncul sebagai bakal calon bupati Fakfak pada perhelatan Pilkada 2020 mendatang, membuat gebrakan terbaru. Donatus secara resmi, menjaring calon wakil bupatinya untuk maju sebagai kandidat bupati dan wakil bupati, melalui jalur perseorangan. Hal ini disampaikan oleh Ketua Tim Penjaringan, Herman Nur Pongoh kepada infofakfak.com, Kamis malam (7/11) pukul 23.50 WIT.

“Kami menerima pendaftaran sejak Jumat, 8 November hingga Kamis 14 November 2019. Formulir pendaftaran bisa diambil di sekretariat penjaringan di Jl. Nuri nomor 21 Fakfak,” ujar Herman.

Herman menjelaskan bahwa, pasangan Donatus Nimbitkendik dan calon wakil bupatinya, akan serius maju sebagai kandidat bupati dan wakil bupati Fakfak melalui jalur independen. Meski demikian, pihaknya tetap menjajagi maju melalui partai politik.

umuman

Dengan dibukanya pintu calon wakil bupati oleh Donatus Nimbitkendik ini, berarti ada dua kandidat yang akan memanfaatkan jalan persorangan. Sebelumnya, Untung Tamsil telah resmi maju bersama Yohana Dina Hindom, juga serius menggarap jalan perseorangan. Bahkan, Untung Tamsil mengklaim telah mengumpulkan KTP dukungan lebih dari 4.000 lembar.

Dilihat tren pasangan yang akan memanfaatkan jalur perseorangan atau independen,  nampaknya para kandidat mulai meraba bahwa, jalur melalui dukungan partai politik bakal penuh batu sandungan. Banyak pihak yang menganggap bahwa, dukungan partai politik akan mengerucut pada calon tertentu, alias habis terpakai. Untuk itu, jalur perseorangan adalah jalur alternatif yang masuk akal. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Drs. Donatus Nimbitkendik, M.T.P. mengambil formulir pendafatran Bacabup di Sekretariat Partai Gerindra Kabupaten Fakfak

Hari ini, 4 Kandidat Bupati Fakfak Telah Ambil Formulir Pendafatran Di Partai Gerindra

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ 4 orang kandidat Bupati Fakfak yang akan berlaga pada Pilkada 2020 mendatang, hari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>