Home / Headline / BRI Peduli Kucurkan Dana CSR Bina Lingkungan Sebesar 125 Juta Di Kampung Pirma

BRI Peduli Kucurkan Dana CSR Bina Lingkungan Sebesar 125 Juta Di Kampung Pirma

Foto bersama seusai penyerahan bantuan CSR  BRI sebesar125 juta kepada wakil masyarakat Kampung Pirma
Foto bersama seusai penyerahan bantuan CSR BRI sebesar125 juta kepada wakil masyarakat Kampung Pirma (dok IF-wah)

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK TENGAH_ BRI Cabang Fakfak, Sabtu, 16 November 2019, mengucurkan dana CSR Bina LIngkungan sebesar 125 juta rupiah, untuk membangun jalan setapak di Kampung Pirma, Distrik Fakfak Tengah, Kabupaten Fakfak, Papua Barat. Jalan ini akan menghubungkan kampung dengan lokasi wisata di Pantai Kraribahi, yang lokasinya tak begitu jauh dari Pantai Pasir Putih, yang telah lebih dulu dikenal masyarakat Fakfak.

Jalan sepanjang 130 meter dengan lebar 1,5 meter ini, nantinya akan dikerjakan secara padat karya, yang melibatkan peran aktif masyarakat kampung.

Pemimpin Cabang Pembantu Kaimana, Abner Jacob, yang memandegani kegiatan sosial ini menjelaskan bahwa, penyaluran dana CSR ini sesuai dengan UU nomor 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas, dimana perusahaan menyisihkan dari laba dalam prosentase tertentu, untuk membantu masyarakat.

“Karena ini program padat karya, maka pekerjaannya melibatkan masyarakat sekitar,” ujar Abner. “Dengan adanya pembangunan jalan setapak ini, nantinya akan memudahkan akses masuk menuju lokasi wisata. Sehingga diharapkan, akan meningkatkan perekonomian warga Kampung Pirma, dengan tumbuhnya home industri baru serta usaha lain yang berhubungan dengan pariwisata,” tambahnya.

 

Sementara itu, Muhammad Woy, Ketua RT 02 Kampung Pirma, menyampaikan terima kasihnya atas kepedulian BRI, yang telah membantu membangun jalan setapak untuk akses masuk ke Pantai Kraribahi.

 

Jalan sepanjang 130 meter yang akan dibangun secara padat karya
Jalan sepanjang 130 meter yang akan dibangun secara padat karya

“Kami atas nama warga Kampung Pirma, menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan karyawan BRI, khususnya BRI Cabang Fakfak, yang telah peduli dan membantu kami membangun jalan menuju ke pantai,” ujar Muhammad.

Menurut Muhammad, selama ini masyarakat agak kesulitan bila harus turun ke pantai, karena jalan setapak menuju pantai, terhenti di depan perumahan warga. Sedangkan jalan hingga ke pantai masih berupa jalan tanah berbatu yang licin. Akibatnya, keindahan pantai tersebut belum dilirik  dan belum menjadi tujuan wisata masyarakat luar.

2 OK

Dalam kegiatan ini, Abner Jacob menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Muhammad Woy, berupa plakat bertuliskan jumlah bantuan 125 juta rupiah, serta semen dan alat kerja berupa sekop serta kereta dorong untuk mengangkut material.

Dalam sepuluh hari kedepan, pembuatan jalan setapak ini diharapkan telah rampung dan segera dapat dinikmati oleh masyarakat. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Masjid As Sultan, diharapkan selesai sebelum bulan Ramadhan

Masjid As Sultan Di Dinas PUPR DItargetkan Selesai Sebelum Bulan Ramadhan

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Masjid As Sultan, yang saat ini sedang dalam pengerjaan, ditargetkan selesai sebelum bulan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>