Home / Headline / Bincang Milenial Dandim 1803/Fakfak Dengan Mahasiswa Fakfak

Bincang Milenial Dandim 1803/Fakfak Dengan Mahasiswa Fakfak

Suasana Kopi Morning & Bincang - bincang Milenial di Kampus Polinef
Suasana Kopi Morning & Bincang – bincang Milenial di Kampus Polinef

INFOFAKFAK.COM, PARIWARI_ Komandan Kodim 1803 Fakfak, Papua Barat, Letnan Kolonel Inf. Yatiman, A.Md., menginisiasi dialog dengan mahasiswa Fakfak, yang dikemas dalam Kopi Morning & Bincang – bincang Milenial Dalam Rangka Opster Khusus Mengantisipasi Gejolak Kondisi Sosial Di Wilayah Kodim 1803/Fakfak Tahun 2019.

Dalam kegiatan yang dilangsungkan di Gedung Teknik Sipil “Kampus Air Merah” Politekni Negeri Fakfak  di Jln. Kadamber Air Merah, Kelurahan Wagom Utara, Distrik Pariwari, Kabupaten Fakfak pada Rabu, 27 November 2019 ini, Dandim dan Kapolres Fakfak, AKBP. Ary Nyoto Setiawan, S.IK., M.H., memberikan pemahaman seputar wawasan kebangsaan dan seputar otonomi khusus, yakni kewenangan khusus yang diakui dan diberikan pemerintah kepada Provinsi Papua dan Papua Barat, untuk mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat setempat, menurut prakarsa sendiri berdasarkan aspirasi dan hak-hak dasar masyarakat Papua dalam bingkai NKRI.

“Saya menghimbau, agar tidak ada lagi pemikiran yang melintas dipikiran saudara-saudara sekalian tentang memisahkan diri dari NKRI, karena resolusi PBB nomor 2504, tanggal 19 November 1969 melalui siding umum PBB Ke – 24, sejatinya telah final dan sah, bahwa Papua adalah Indonesia dan Indonesia adalah Papua,” tegas Dandim.

Kepala Kantor Bea Cukai Kabupaten Fakfak, Ary Wibawa Yusuf dalam pemaparannya menyampaikan tentang keuangan negara yaitu 80% APBN diperoleh dari pajak.

“Oleh karena itu ,saya meminta kepada kaum milenial agar bisa menjelaskan kepada orang tua, kakak, adik, agar dapat tepat waktu dalam membayar pajak rumah, pajak motor dan pajak lain, karena dari pajaklah, pemerintah bisa mengeluarkan kebijakan bantuan berupa raskin, dana kesehatan, dana pendidikan serta dana lainnya,” ujar Ary.

Dalam sesi tanya jawab, beberapa mahasiswa menyampaikan pertanyaan kritis, seputar kebijakan otonomi khusus dan hukum.

Dalam kegiatan ini, nampak hadir antara lain, Kapolres Fakfak, AKBP Ary Nyoto Setiawan, S.IK., M.H.; Asisten III Sekretaris Daerah Fakfak, Arobi Hindom, S.Sos., M.Si.; Kepala Kantor Bea Cukai Fakfak, Ary Wibawa Yusuf; Kepala KPPN Fakfak, Untung Setia Nugroho; Wakil Direktur  II Polinef, Muhammad Thahir, S.T., M.T.; Kabag Umum Polinef, Muhammad Nur , S.IP.,  M.Si, serta puluhan mahasiswa dari Polinef, Akademi Keperawatan Fakfak, STIA Asy – Syafi’iah Fakfak dan STAIS Al Mahdi Fakfak. (ayu)

 

Editor : Wahyu Hidayat

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Suasana upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Sekolah Islam Terpadu As Salaam, Fakfak

Merefresh Nasionalisme, SIT As Salaam Fakfak Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

INFOFAKFAK.COM_ Seluruh instansi pemerintah dan sekolah, menggelar upacara dalam membeperingati Hari Kesaktian Pancasila pada 1 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>