Home / Headline / TMMD Ke 106, Dibuka Wakil Bupati Fakfak, Ditinjau Danrem 181/PVT Sorong

TMMD Ke 106, Dibuka Wakil Bupati Fakfak, Ditinjau Danrem 181/PVT Sorong

Danrem 181/PVT Sorong, Kodam XVIII/Kasuari, Brigjen. TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A.  meninjau pembuatan tambatan perahu
Danrem 181/PVT Sorong, Kodam XVIII/Kasuari, Brigjen. TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. meninjau pembuatan tambatan perahu

INFOFAKFAK.COM, WARTUTIN_ Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke 106 yang dilaksanakan di Kampung Werpigan, Distrik Wartutin, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Fakfak, Ir. Abraham Sopaheluwakan, M.Si. Rabu (02/10) pagi.

 

Abaraham yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Pembukaan TMMD Ke 016 yang digelar di lapangan upacara SD Inpres Werpigan, berharap, pelaksanaan TMMD yang menyertakan 150 personil dari TNI AD dari Batalyon 762 Sorong sebanyak 1 SST, personel Pos TNI AL Fakfak, personel Polres Fakfak, personel Satpol PP dan masyarakat sekitar itu, dapat membantu masyarakat sekitar, meningkatkan kesejahteraannya.

 

Senada dengan harapan Wakil Bupati Fakfak, Komandan Korem 181/PVT Sorong, Kodam XVIII/Kasuari, Brigjen. TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. menjelaskan bahwa, program TMMD yang dilaksankan setiap tahun itu merupkan program untuk membantu pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

“TMMD itu tujuannya untuk membantu Pemerintah Daerah untuk mengakselerasi kesejahteraan masyarakat. Yang utama itu,” ujar Danrem, usai melakukan kunjungan pembangunan fisik dalam TMMD tersebut.

Sebelumnya, usai melaksanakan upacara pembukaan TMMD ke 106, Danrem 181/PVT Sorong, Brigjen. TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A.; Wakil Bupati Fakfak, Ir. Abraham Sopaheluwakan, M.Si.; Dandim 1803 Fakfak, Lekol Inf. Yatiman, A.Md.; Kapolres Fakfak, AKBP Deddy Foury Millewa, S.IK., M.IK., Kajari Fakfak, Firdaus, S.H. dan Ketua Pengadilan Negeri Fakfak, Thobias Benggian, S.H. beserta rombongan, melihat dari dekat pelaksanaan pembangunan fisik yang meliputi 1 tambatan perahu, 2 bak penampung air yang mampu menampung air sebanyak 100.000 liter air dan jalan setapak sepanjang 300 meter dengan lebar 3 meter.

Disinggung dana pelaksanaan TMMD kali ini, Wakil Bupati Fakfak, Ir. Abaraham Sopaheluwakan, M.Si. mengatakan, “Dananya berasal dari APBN melalui Kodim Fakfak, dana APBD dari Pemda dan dana swadaya dari masyarakat,”

TMMD 2 OK

Sementara itu, Letkol. Inf. Yatiman,  A.Md., Dandim 1803 Fakfak menyampaikan,  kegiatan TMMD merupakan salah satu kegiatan pembinaan teritorial, yang mana kegiatan ini dikolaborasikan dengan program Gerbang Kaca atau Gerakan Membangun Kampung Bercahaya, yang merupakan program pemerintah kabupaten Fakfak.

Menurut Yatiman, selain membangun fisik, TMMD ke 106 ini juga menyasar pembangunan non fisik, berupa berbagai penyuluhan dan wawasan kebangsaan bagi masyarakat Kampung Werpigan dan sekitarnya. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Leo Fajar Kristono, Pemimpin Cabang BRI Fakfak menyerahkan dana CSR 350 juta kepada Dandim 1803/Fakfak

BRI Salurkan CSR 350 Juta Untuk Rehab 10 Rumah Veteran Fakfak

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ BRI Cabang Fakfak, Kamis (10/10) pagi tadi, menyerahkan bantuan CSR atau Corporate Social ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>