Home / Headline / Sidang Tipiring; Jual Miras 224,4 Liter, Didenda 500 Ribu Dan Miras Dimusnahkan

Sidang Tipiring; Jual Miras 224,4 Liter, Didenda 500 Ribu Dan Miras Dimusnahkan

Suasana sidang tipiring miras pada Kamis (31/10) pagi tadi
Suasana sidang tipiring miras pada Kamis (31/10) pagi tadi (dok. sat res  narkoba)

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Hakim Pengadilan Negeri Fakfak yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Fakfak, Ida Bagus Bamadewa Patiputra, S.H., memutuskan I S alias La Iwan, bersalah dan menetapkan denda sebesar 500 ribu rupiah. Sedangkan barang bukti miras jenis sopi sebanyak 224,4 liter, diperintahkan untuk dimusnahkan.

Keputusan ini diambil hakim, dalam sidang tindak pidana ringan atau tipiring, yang digelar Kamis (31/10) siang tadi, dengan menghadirkan para saksi dari polisi, antara lain Muh IG, RH, dan S pemilik rumah kost.

Kasat reserse Narkoba Polres Fakfak, Ipda. Slamet Eko R, S.H. menjelaskan bahwa, miras tersebut merupakan hasil operasi satuannya, hasil pengembangan penggerebegan di Kampung Sekru dan daerah sungai.

“Kasus pengungkapan miras di Kampung Sekru, kita kembangkan sehingga berhasil mengungkap miras yang disidang siang tadi. Selain itu, ada juga miras yang didapat dari daerah sungai. Nantinya, miras yang sudah diputus dalam sidang tipiring tersebut, akan dimusnahkan. Namun saat ini masih kami kumpulkan dulu, dan akan dimusnahkan bersama dengan miras-miras pada kasus lainnya,” urai Eko.

Selama satu bulan ini, Satuan Reserse Narkoba Polres Fakfak memang rajin menyisir daerah-daerah yang dianggap sebagai daerah merah miras.

Seperti diberitakan sebelumnya, polisi berhasil mengungkap pembuatan miras di beberapa kampung. Bahkan, pada 15 Oktober lalu, Sat Res Narkoba Polres Fakfak, berhasil mengamankan 450 liter miras jenis sopi dalam sebuah perahu beserta seorang penunggu perahu. Diduga, sopi tersebut diselundupkan dari luar Fakfak, namun disimpan lebih dulu di pulau-pulau terpencil sebelum dimasukkan ke Fakfak. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

AK, sesaat sebelum ditahan di rutan Fakfak oleh jaksa Kejari Fakfak

AK, PPK Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Fakfak, Ditahan Kejari Fakfak

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ AK, yang selama bertahun-tahun dikenal sebagai Pejabat Pembuat Komitmen atau PPK pada Dinas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>