Home / Headline / Kali ini, Industri Miras Lokal Di Kapartutin Diberangus Polres Fakfak

Kali ini, Industri Miras Lokal Di Kapartutin Diberangus Polres Fakfak

SatRes Narkoba Polres Fakfak, kembali memberangus industri miras lokal di Distrik Pariwari
SatRes Narkoba Polres Fakfak, kembali memberangus industri miras lokal di Distrik Pariwari

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Operasi untuk menekan peredaran minuman keras atau miras di Kabupaten Fakfak, Papua Barat, terus dilakukan. Senin (14/10) tadi, sekira pukul 14.30 WIT, Satuan Reserse Narkoba Polres Fakfak, untuk kali kedua pasca pergantian Kasat Res Narkoba dua minggu lalu, kembali memberangus miras lokal atau milo industri rumahan, yang berlokasi di Jl. Yos Sudarso, Kampung Kapartutin, Distrik Pariwari, Fakfak.

Kasat Res Narkoba Polres Fakfak, Ipda. Slamet Eko R, S.H., membenarkan bahwa, satuannya telah melakukan penggerebekan terhadap industri miras lokal, yang selama ini mensupplai miras di Fakfak.

“Iya, memang benar. Berbeda dengan penggerebegan beberapa hari lalu, kali ini bahan yang dipakai adalah beras yang difermentasikan, kemudian dilakukan penyulingan, sehingga menghasilkan miras jenis sopi. Dari lokasi, kami mengamankan peralatan dan hasil miras yang sudah siap edar,” urai Eko, yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Reskrim Polres Fakfak ini.

Dari lokasi pembuatan sopi tersebut, satuan res narkoba berhasil mengamankan 1 drum plastik besar yang berisikan air beras yang difermentasikan, 1 dandang atau kuali, 1 kompor, 2 batang bambu untuk pipa penyulingan, 1 jerigen berisi 5 liter sopi siap edar dan 2 botol air mineral ukuran sedang berisi sopi siap edar.

IMG-20191014-WA0116
Kasat Res Narkoba Polres Fakfak, Ipda. Slamet Eko R, S.H. menunjukkan beras fermentasi bahan pembuatan sopi

“Selanjutnya, semua barang-barang tersebut  kami amakan di Mapolres Fakfak. Sedangkan terhadap FH, yang diduga sebagai pemilik industri sopi tersebut, kami lakukan tindakan lanjutan,” jelas Eko.

Tindakan penggerebegan terhadap industri dan peredaran minuman keras akan terus dilakukan, guna meminimalisir peredaran miras. Apalagi, minuman keras lokal sejenis sopi tersebut, sangat berbahaya bagi kesehatan, karena kandungan alkoholnya yang tak terukur.

Selain itu, pemberantasan miras perlu dilakukan, untuk menekan berbagai tindak kriminal yang sering terjadi, yang berawal dari mengkonsumsi minuman keras. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

AK, sesaat sebelum ditahan di rutan Fakfak oleh jaksa Kejari Fakfak

AK, PPK Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Fakfak, Ditahan Kejari Fakfak

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ AK, yang selama bertahun-tahun dikenal sebagai Pejabat Pembuat Komitmen atau PPK pada Dinas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>