Home / Headline / Inikah Status Di FB Yang Gagalkan Pelantikan Seorang Pejabat?

Inikah Status Di FB Yang Gagalkan Pelantikan Seorang Pejabat?

Untung Tamsil, S.Sos., M.Si., Plt. Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Fakfak
Untung Tamsil, S.Sos., M.Si., Plt. Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Fakfak

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, yang dihelat di Gedung Winder Tuare pada Jumat (4/10) lalu, masih menyisakan rasa penasaran.

Konon, seorang pejabat gagal dilantik hari itu, lantaran postingan akun seseorang yang mengusik “rumah negara”, sehingga Bupati Fakfak saat itu menyampaikan hal tersebut secara terbuka dalam sambutannya. (simak tuntas di video pelantikan)

Meski Bupati Fakfak, Dr. Mohammad Uswanas tidak menyebut secara jelas, siapa yang membuat status di facebook yang mengakibatkan seorang pejabat tidak jadi dilantik itu, publik mencoba menerka dan berasumsi. Saat itu, banyak yang berasumsi, bahwa pejabat yang gagal dilantik tersebut adalah Untung Tamsil, S.Sos., M.Si., Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Fakfak.

Mengenai hal itu, kepada media, Minggu (6/10), Untung Tamsil menyampaikan bahwa, dirinya tidak dilantik lantaran dirinya akan maju sebagai kandidat Bupati Fakfak pada Pilkada 2020 mendatang.

Untung juga menegaskan berkali-kali bahwa, status di facebook yang dimaksud Bupati dalam sambutannya itu, bukan status dari akun istrinya. Penegasan ini perlu disampaikan, agar tidak berkembang persepsi yang berdampak buruk bagi diri dan keluarganya, apalagi Untung telah bertekad untuk maju sebagai kandidat Bupati Fakfak periode 2020 – 2025.

“Saya ingin luruskan informasi pasca pelantikan pada Jumat lalu itu. Bahwa ulah pada status di facebook tersebut, bukan akun istri saya. Tidak dilantikanya saya sebagai pejabat eselon II lalu, karena saya sedang menyiapkan diri maju sebagai calon Bupati Fakfak, sehingga wajar jika saya tidak dilantik,” tegas Untung beberapa kali. “Dan nama istri saya adalah Siti Fatimah Bauw,” lanjutnya, menegaskan bahwa nama istrinya bukan nama akun yang membuat postingan dimaksud.

Lalu, betulkah ada postingan di facebook yang menjadi salah satu sebab gagalnya seorang pejabat dilantik?

Wartawan mendapatkan 2 screenshot status milik seseorang, yang informasinya, nama akun tersebut adalah istri pejabat yang gagal dilantik tersebut. Wow.

IMG-20191006-WA0126

Apakah 2 status ini penyebab pejabat gagal dilantik?
Apakah 2 status ini penyebab pejabat gagal dilantik?

Memang tidak jelas ditujukan dalam peristiwa apa status tersebut, namun pihak yang “berwenang” meraba, bahwa hal tersebut diduga kuat berkaitan dengan nilai ujian bagi pejabat yang akan menduduki posisi tertentu dan menyinggung siapakah pejabat yang akan dipilih, orang pintar, -mungkin maksudnya yang peringkat atas dalam ujian pejabat-, ataukah penjilat.

Jika benar status ini yang menghambat karier sang suami, tentu patut disayangkan. Selanjutnya, berhati-hatilah, sebab statusmu bisa berdampak pada rejekimu. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Pembukaan Bimtek Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi

Bimtek SMKK Untuk Menjamin Keselamatan Kerja

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Akan dilangsungkan selama tiga hari, Balai Jasa Konstruksi Wilayah VII Jayapura, menggelar Bimbingan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>