Home / Headline / Era Baru Kasat Reserse Narkoba Polres Fakfak, Kini Lebih Terbuka

Era Baru Kasat Reserse Narkoba Polres Fakfak, Kini Lebih Terbuka

IMG-20191009-WA0087

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Pasca pergantian Kasat Serse Narkoba dari Iptu Nur Hidayat ke Ipda Slamet Eko R, S.H., pada 1 Oktober lalu, angin keterbukaan mulai menyeruak di satuan narkoba tersebut. Kini, wartawan lebih mudah mendapatkan informasi terupdate.

Rabu (9/10) kemarin, Satuan Reserse Narkoba yang dipimpin langsung Kapolres Fakfak, AKBP. Deddy Foury Millewa, S.IK., M.IK., menggerebek lokasi pembuatan sopi di Kampung Kiat. Dari penggerebekan yang mengharuskan anggota Sat Res Narkoba berjalan kaki lebih kurang 4 km itu, berhasil diamankan alat pembuat miras lokal atau milo beserta minuman keras yang telah dihasilkan.

“Kami mendapat informasi akurat, bahwa di lokasi tersebut ada kegiatan pembuatan milo atau miras lokal. Kami harus berjalan kaki di hutan-hutan tersebut, sekitar 4 km dari jalan. Dari lokasi tersebut, berhasil diamankan, antara lain, alat pembuat sopi, bahan pembuat sopi, dan sopi yang telah dihasilkan,” jelas Kapolres.

Beberapa barang yang diamankan antara lain, 1 gen (20 liter) sagero yang merupakan bahan pembuatan sopi, 1 gen (30 liter) sopi, 4 botol kecil berisikan sopi siap edar seharga 50.000/botol kecil, 1 drum untuk memasak sagero menjadi sopi, 3 batang bamboo untuk penyulingan.

“Saat digerebek, pemilik lokasi tidak ada di tempat. Namun kami tahu bahwa yang memiliki bisnis haram tersebut berinisial D M. Selanjutnya barang-barang tersebut kami amankan di Mapolres dan akan terus dilakukan pengembangan,” jelas Kasat res Narkoba, Slamet Eko R, S.H.

Eko mengaku akan terus melakukan pemberantasan barang memabukkan tersebut, dan akan memberitahu wartawan, agar polisi bekerja mendapatkan sosial konntrol. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

AK, sesaat sebelum ditahan di rutan Fakfak oleh jaksa Kejari Fakfak

AK, PPK Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Fakfak, Ditahan Kejari Fakfak

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ AK, yang selama bertahun-tahun dikenal sebagai Pejabat Pembuat Komitmen atau PPK pada Dinas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>