Home / Headline / Belum Ada Yang Memenuhi Syarat, PKS Perpanjang Pengembalian Formulir Seminggu Lagi

Belum Ada Yang Memenuhi Syarat, PKS Perpanjang Pengembalian Formulir Seminggu Lagi

Suasana saat Donatus Nimbitkendik mengembalikan formulir pendaftaran Bacabup ke DPD PKS Kabupaten Fakfak
Suasana saat Donatus Nimbitkendik mengembalikan formulir pendaftaran Bacabup ke DPD PKS Kabupaten Fakfak

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ DPD PKS Kabupaten Fakfak, memilih memperpanjang masa pengembalian formulir pendafatran bakal calon bupati dan bakal wakil bupati Fakfak yang akan berlaga di Pilkada tahun 2020 mendatang, selama satu minggu kedepan.

Hal ini terjadi, lantaran hingga Sabtu (12/10) sore ini, para kandidat yang telah mengembalikan formulir pendafataran bakal calon bupati atau bakal calon wakil bupati Fakfak, belum menyertakan siapa calon bupati atau calon wakil bupatinya. Padahal PKS mensyaratkan, kandidat yang mendaftar dari PKS, harus sudah berpasangan, ada calon bupati dan calon wakil bupati.

Ketua DPD PKS Kabupaten Fakfak, Muhammd Kabes menegaskan hal tersebut, saat dikofirmasi oleh media ini.

“Iya memang benar. Kandidat yang mendaftar, harus sudah berpasangan. Ada calon bupati dan calon wakil bupati. Bila belum ada, kami akan memberi waktu kembali untuk mengembalikan formulir pendaftaran hingga satu minggu kedepan,” jelas Muhammad Kabes.

Sedianya, Sabtu pukul 16.00 WIT ini, merupakan batas waktu pengembalian formulir pendaftaran. Namun dari para kandidat yang telah mengembalikan formulir, belum satupun yang mendaftar satu paket, yakni ada calon bupati dan calon wakil bupati.

Ketua Bappilu DPD PKS Kabupaten Fakfak, Lukman Ali Akhda menyampaikan, hingga hari ini, kandidat yang sudah mengambil formulir pendafataran ialah Samaun Dahlan, Untung Tamsil, Donatus Nimbitkendik, Cliford Ndandarmana, Inya Bai, Khaerudin, Amin Ngabalin, Cyrilus Adopak dan Abdul Rohim Fatamasya.

“Kalau yang sudah mengembalikan formulir pendafatan baru Pak Donatus, tapi belum disertai dengan calon pendampingnya,” ujar Lukman. (*)

 

Reporter : Ayu, Wah

Editor : Wahyu Hidayat

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Herman Nur Pongoh, Ketua Tim Penjaringan Calon Wakil Bupati bagi Donatus Nimbitkendik

Info Terkini, Donatus Nimbitkendik Menjaring Calon Wakil Bupati Lewat Jalur Perseorangan

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Drs. Donatus Nimbitkendik, M.T.P. yang namanya sering muncul sebagai bakal calon bupati Fakfak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>