Home / Headline / Baru 2 Hari, Formulir Dukungan Calon Jalur Independen UT Capai Seribu Lebih

Baru 2 Hari, Formulir Dukungan Calon Jalur Independen UT Capai Seribu Lebih

Salim Alhamid, koordinator tim keluarga Untung Tamsil
Salim Alhamid, koordinator tim keluarga Untung Tamsil

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Nampaknya, benang ruwet partai politik mana yang bisa dipergunakan untuk maju menjadi kandidat Bupati Fakfak pada Pilkada “musim laga” 2020 mendatang, membuat para calon bupati dan tim suksesnya, harus mengkalkulasi ulang.

Melirik jalur independen adalah hal realistis untuk ditempuh. Konon, jalur ini lebih “murah” jika dibanding biaya lewat jalur bahtera partai politik. Selain itu, riak gelombang lewat jalur independen, dipredisksi tidak setinggi riak gelombang di jalur partai politik.

Terkait jalur independen ini, banyak dibahas di  grup-grup whatsapp dan facebook. Banyak yang memprediksi, partai politik akan dipakai oleh seseorang yang kuat lobby dan dananya.

Salim Alhamid, koordinator keluarga dari tim sukses Untung Tamsil yang bertekad untuk maju sebagai kandidat dalam Pilkada 2020 mendatang, menyampaikan bahwa, pihaknya telah menempuh jalur independen tersebut, sebagai opsi atau pilihan bila pihaknya sulit meraih dukungan dari partai politik.

“Keluarga menyarankan, kami juga bergerak di jalur independen ketika opsi pertama gagal. Sebab kita tahu bahwa, politik seperti itu. Namun, pendaftaran melalui partai politik tetap dijalankan,” jelas Salim, Minggu sore (06/10) kemarin.

Salim mengaku, pihaknya sudah dua hari ini meminta dukungan masyarakat melalui jalur independen. Seribu lebih formulir dukungan yang disertai copy KTP dan bermaterai 6.000 sudah dikumpulkan. Nantinya, dukungan inilah yang akan digunakan untuk maju sebagai calon Bupati Fakfak. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Abdul Rahim Fatamasya, siap berlaga di Pilkada 2020 sebagai Bacabup

Ada Kandidat Baru Daftar Lewat PKS, Donatus Menduga Ada Kandidat Untuk Menghadangnya

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Abdul Rahim Fatamasya, Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Fakfak, akhirnya turut mewarnai “bursa” Pilkada ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>