Home / Headline / Ada Kandidat Baru Daftar Lewat PKS, Donatus Menduga Ada Kandidat Untuk Menghadangnya

Ada Kandidat Baru Daftar Lewat PKS, Donatus Menduga Ada Kandidat Untuk Menghadangnya

Abdul Rahim Fatamasya, siap berlaga di Pilkada 2020 sebagai Bacabup
Abdul Rahim Fatamasya, siap berlaga di Pilkada 2020 sebagai Bacabup

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Abdul Rahim Fatamasya, Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Fakfak, akhirnya turut mewarnai “bursa” Pilkada 2020 mendatang. Sabtu (12/10) siang tadi, melalui sorang penghubungnya, Im Fatamasya, mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Fakfak, di Kantor Sekretariat DPD PKS Kabupaten Fakfak.

Dihubungi usai tenis meja, Im Fatamasya mengaku serius mendaftar melalui PKS. “Saya mendaftar untuk calon wakil bupati Fakfak,” ujarnya.

Disinggung persyaratan dari PKS, bahwa kandidat yang mendaftar harus satu paket dengan pasangannya, Im Fatamasya berjanji akan mengumumkannya dalam beberapa hari mendatang.

“Untuk saat ini belum, tapi akan saya sampaikan beberapa hari mendatang,” janji Im Fatamasya.

Sementara itu, dalam kesempatan mengembalikan formulir pendaftaran di Kantor Sekretariat DPD PKS Kabupaten Fakfak di Jl. Yos Sudarso, Fakfak siang tadi, mantan Wakil Bupati Fakfak periode 2010-2015, Drs. Donatus Nimbitkendik, M.T.P., menegaskan kesiapannya berlaga melalui dukungan PKS.

Namun, dalam pengembalian formulir tadi, Donatus belum mengembalikan formulir yang sesuai dengan keinginan PKS, yakni menyertakan calon pasangannya.

Kepada media ini, Donatus menduga ada kandidat yang mendaftar hanya untuk ikut meramaikan saja dan untuk menghadang dirinya.

“Ada yang mendaftar, niatnya bukan untuk maju, ikut ramai saja dan itu adalah suruhan. Halang-halangi,  ya. Saya punya pengalaman dan saya harus masuk mendaftar di setiap partai, dan saya ingin tahu, siapa yang menghalangi-halangi saya, pasti berhadapan dengan saya. Saya tidak akan mundur sedikitpun,” urai Donatus.

Disinggung pernyataan Donatus, Im Fatamasya berkata, “Mudah-mudahan bukan saya,”

Im Fatamasya mengaku baru mengambil formulir pendafataran melalui PKS saja, sedangkan partai politik yang lain belum dilakukan. Namun, Im Fatamasya kembali menegaskan bahwa, dirinya serius untuk melakukan perubahan bagi Fakfak yang lebih baik. (*)

Reporter : Ayu, Wah

Editor : Wahyu Hidayat

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Herman Nur Pongoh, Ketua Tim Penjaringan Calon Wakil Bupati bagi Donatus Nimbitkendik

Info Terkini, Donatus Nimbitkendik Menjaring Calon Wakil Bupati Lewat Jalur Perseorangan

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Drs. Donatus Nimbitkendik, M.T.P. yang namanya sering muncul sebagai bakal calon bupati Fakfak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>