Home / Headline / Samaun Dahlan Dan Untung Tamsil Ambil Formulir Bersamaan, Adakah Kode Gabung Kekuatan?

Samaun Dahlan Dan Untung Tamsil Ambil Formulir Bersamaan, Adakah Kode Gabung Kekuatan?

Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Fakfak, Wilhelmina Woy menyerahkan formulir pendafatran Bacabup kepada Jufri Ahmad
Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Fakfak, Wilhelmina Woy menyerahkan formulir pendafatran Bacabup kepada Jufri Ahmad

INFOFAKFAK.COM_ Jufri Ahmad yang mengaku mewakili Samaun Dahlan, dan Idham Fidmatan yang dikenal sebagai tim sukses Untung Tamsil, keduanya bertemu dalam acara Pembukaan Pendaftaran  Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Fakfak Periode 2020 – 2024, yang digelar DPC PDI Perjuangan Kabaupaten Fakfak, Selasa (17/9) siang.

Idhan Fidmatan yang hadir lebih dulu, awalnya tidak terus terang tujuan kedatangannya di Kantor DPC PDI Perjuangan di Jl. Imam Bonjol Fakfak tersebut. Demikian pula dengan Jufri Ahmad yang hadir belakangan. Tujuan mereka terungkap jelas, ketika kepada Abram Renmeuw, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Fakfak, mereka meminta formulir pendaftaran bakal calon bupati Fakfak.

Wilhelmina Woy, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Fakfak menyampaikan bahwa, partainya membuka pendaftaran bagi bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Fakfak periode 2020 – 2024, sejak 17 hingga 23 September 2019.

“Kami sengaja membuka pendaftaran lebih awal, agar para bakal calon, dapat mempersiapkan segala persyaratan dengan baik, tidak tergesa-gesa,” ujar Wilhelmina.

Senada dengan penjelasan Wilhelmina, Abram menambahkan bahwa, pihaknya hanya menerima pendaftaran saja, namun keputusan siapa yang akan direkomendasikan, berada di tangan Ketua DPP PDI Perjuangan, Megawati.

“Kami hanya menerima pendaftaran saja, dan keputusan rekomendasi berada di tangan Ibu Megawati, tentu setelah melalui proses fit and proper test,” ujar Abaram.

idhan

Usai menyatakan membuka secara resmi pendaftaran bagi bakal kandidat bupati dan wakil bupati Fakfak, Wilhelmina menyerahkan formulir pendaftaran kepada Jufri Ahmad dan Idham Fidmatan.

Belum diperoleh penjelasan resmi, akankah kedua kandidat tersebut akan menyatukan kekuatan dalam perhelatan Pilkada tahun 2020 mendatang, atau justru keduanya akan bersaing dalam bahtera yang berbeda.

Yang pasti, publik akan menunggu langkah kedua kandidat tersebut, mengingat, Samaun Dahlan yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Fakfak, dan Untung Tamsil yang menggenggam jabatan sebagai Plt. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Fakfak, merupakan sosok yang sering disebut dalam beberapa waktu ini.

Selain itu, Samaun Dahlan dikenal sebagai pejabat yang mudah bergaul dan dekat dengan rakyat. Coretan tangan dinginnya, membuahkan pembangunan insfrastruktur yang tak diragukan lagi. Sedangkan Untung Tamsil, dikenal sebagai sosok birokrat muda yang melesat karirnya dan bisa dikatakan mewakili kaum millenial. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Abdul Rahim Fatamasya, siap berlaga di Pilkada 2020 sebagai Bacabup

Ada Kandidat Baru Daftar Lewat PKS, Donatus Menduga Ada Kandidat Untuk Menghadangnya

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Abdul Rahim Fatamasya, Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Fakfak, akhirnya turut mewarnai “bursa” Pilkada ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>