Home / Headline / PKS Membuka Diri Bagi Siapapun Dalam Pendaftaran Bacabup Dan Bacawabup Fakfak

PKS Membuka Diri Bagi Siapapun Dalam Pendaftaran Bacabup Dan Bacawabup Fakfak

PKS membuka diri bagi siapapun untuk mendaftar sebagai bacabup dan bacawabup Kabupaten Fakfak
PKS membuka diri bagi siapapun untuk mendaftar sebagai bacabup dan bacawabup Kabupaten Fakfak

INFOFAKFAK.COM_ DPD PKS Kabupaten Fakfak, rencananya akan membuka pendaftaran bagi bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Fakfak, periode 2020-2025, pada pekan ini. Hal ini ditegaskan oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Fakfak, Muhammad Kabes, saat silaturohim bersama media ini pada Sabtu (28/9) lalu.

“Kami akan membuka pendaftaran bagi bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Fakfak minggu depan (minggu ini, red). Siapapun silakan mendaftar melalui PKS,” jelas Ketua DPD PKS Kabupaten Fakfak, Muhammad Kabes.

Senada dengan itu, Imam, Sekretaris DPD PKS Kabupaten Fakfak menjelaskan bahwa, PKS membuka diri kepada siapa saja, tanpa memandang agama dan etnis.

“Sesuai dengan undang-undang, maka kami tidak melihat latar belakang agama dan etnis. PKS terbuka bagi siapapun untuk mendaftar melalui partai kami,” tegas Imam.

Meski demikian, Imam mensyaratkan bahwa, calon yang mendaftar harus memiliki komitmen dan satu pemikiran dengan PKS.

“Kami hanya menerima pendaftaran saja, calon mengambil formulir pendafatran dan nantinya melengkapi dengan proposal yang berisi visi misi dan biodata calon. Calon harus memiliki komitmen dan sepemahaman dengan PKS,” ujar Imam.

 

Disinggung mengenai dua kursi DPRD yang kini dalam genggaman PKS, Imam menegaskan bahwa, bagi PKS, dapat kursi atau tidak, PKS tetap istiqomah berjuang untuk umat.

“Karena kita baru masuk gedung dewan, kita harus tahu diri. Untuk kesiapan, kita siapkan untuk posisi wakil bupati,” ujar Imam. “Dengan dua kursi di DPRD tersebut, artinya PKS memiliki setengah dari syarat suara, dan tentu ini memiliki nilai tawar yang cukup tinggi,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, DPD PKS Kabupaten Fakfak menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan para kader, yang telah berjuang keras dan memberikan amanatnya kepada PKS, sehingga memiliki dua wakil di kursi dewan untuk periode lima tahun kedepan. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Abdul Rahim Fatamasya, siap berlaga di Pilkada 2020 sebagai Bacabup

Ada Kandidat Baru Daftar Lewat PKS, Donatus Menduga Ada Kandidat Untuk Menghadangnya

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Abdul Rahim Fatamasya, Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Fakfak, akhirnya turut mewarnai “bursa” Pilkada ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>