Home / Headline / Kodim 1803/Fakfak Nobar Film Pengkhianatan G30S/PKI Bersama Pramuka

Kodim 1803/Fakfak Nobar Film Pengkhianatan G30S/PKI Bersama Pramuka

Suasana nobar film Pengkhianatan G 30 S/PKI di aula Makodim Fakfak
Suasana nobar film Pengkhianatan G 30 S/PKI di aula Makodim Fakfak

INFOFAKFAK.COM_ Sekitar 30 anggota Gerakan Pramuka Kwarcab Fakfak, Minggu malam (29/9), nonton bareng film Pengkhianatan G30S/PKI di aula Makodim 1803 Fakfak, Papua Barat.

Nonton bareng  atau nobar film bersejarah yang dihadiri oleh Wakapolres Fakfak, Kompol Ilhamsyah, S.Pd., Ketua Kwarcab Fakfak, Gondo Suprapto, SKM., M.Si., Komandan Satgas BKO Kostrad Bogor, Kapten Inf. Imam W, para perwira Kodim dan Polres, serta pimpinan BUMD/BUMN ini, dilaksanakan sebagai bagian dari kegiatan komunikasi sosial dan komunikasi kreatif Kodim Fakfak, dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober besok.

Dandim 1803/Fakfak, Letkol. Inf. Yatiman, A.Md. dalam sambutannya mengatakan, “Pemutaran film pengkhianatan G30S/PKI ini, adalah untuk memberikan pengetahuan serta pemahaman kepada generasi penerus yang belum mengetahui, tentang kekejaman PKI terhadap para pahlawan bangsa,”

Dandim berharap, generasi muda dapat memahami sejarah perjalanan bangsa dan dapat menguatkan kecintaan kepada bangsa dan negara Indonesia.

Sementara itu, Gondo Suprapto, Ketua Kwarcab Fakfak menyampaikan, generasi muda tidak boleh melupakan sejarah bangsa.

“Dan film ini merupakan film yang bagus untuk menjadi pedoman maupun pengalaman, khususnya bagi anggota pramuka,” ujar Gondo yang juga sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak ini.

Pemutaran film yang dimulai pukul 21.00 WIT ini, baru berakhir pukul 01.00 WIT dan berjalan dengan tertib. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Pembukaan Bimtek Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi

Bimtek SMKK Untuk Menjamin Keselamatan Kerja

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Akan dilangsungkan selama tiga hari, Balai Jasa Konstruksi Wilayah VII Jayapura, menggelar Bimbingan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>