Home / Headline / Kasus Makar Tunggu Hasil Gelar Perkara Polisi Dan Jaksa

Kasus Makar Tunggu Hasil Gelar Perkara Polisi Dan Jaksa

AKP. Misbachul Munir, S.IK., Kasat Reskrim Polres Fakfak
AKP. Misbachul Munir, S.IK., Kasat Reskrim Polres Fakfak

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Penyidik Polres Fakfak, Papua Barat, hingga Selasa (10/9) kemarin, masih mengamankan 3 orang yang diduga terlibat dalam pembakaran Pasar Thumburuni, Fakfak, pada 21 Agustus 2019 lalu. Polisi masih berupaya keras, untuk menuntaskan kasus yang merugikan pemerintah dan masyarakat senilai puluhan milyar ini.

Kasat Reskrim Polres Fakfak, AKP. Misbachul Munir, S.IK. mengatakan, “Untuk kasus pengurusakan pasar, minggu ini akan masuk tahap 1. Sementara masih ada 3 tersangka, dan kami terus berupaya mencari keterlibatan pihak-pihak lainnya. Agar masalah ini segera tuntas,” terang Munir, yang baru pulang dari Thailand mengikuti Computer And Network Intrusion Course Session 6, yang diselenggarakan oleh United States Secret Service atau Paspampresnya Amerika Serikat.

Sementara itu, untuk kasus makar, pengibaran bendera bintang kejora, Selasa kemarin Reskrim mengagendakan untuk meminta keterangan dari 6 orang, yang diduga mengetahui peristiwa tersebut.

“Hingga saat ini, untuk kasus makar, sudah 11 orang saksi yang kami mintai  keterangannya. Kami menunggu gelar perkara dengan jaksa, untuk tindak lanjut dari kasus makar ini,” jelas Munir, seraya menjelaskan bahwa, nama-nama terperiksa masih dirahasiakan.

Dari kesebelas orang yang telah dimintai keterangannya tersebut, termasuk tokoh Dewan Adat Mbaham Matta Fakfak. Namun polisi mengakui, bahwa saat ini sudah banyak orang yang diduga kuat terkait peristiwa rusuh tersebut, telah keluar Fakfak.

“Perlu kami sampaikan bahwa, kami tidak langsung mengejar orang-orang yang diduga terlibat kerusuhan 21 Agustus itu. Kami menilai bahwa, pengembalikan suasana Fakfak menjadi kondusif, harus didahulukan. Jika sudah kondusif, maka proses penegakan hukum, baru bisa ditegakkan,” pungkas Munir. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

AK, sesaat sebelum ditahan di rutan Fakfak oleh jaksa Kejari Fakfak

AK, PPK Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Fakfak, Ditahan Kejari Fakfak

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ AK, yang selama bertahun-tahun dikenal sebagai Pejabat Pembuat Komitmen atau PPK pada Dinas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>