Home / Headline / Dandim 1803/Fakfak Menjamin Netralitas TNI AD Dalam Pilkada Fakfak 2020

Dandim 1803/Fakfak Menjamin Netralitas TNI AD Dalam Pilkada Fakfak 2020

Suasana penyampaian wawasan kebangsaan oleh Dandim 1803/Fakfak
Suasana penyampaian wawasan kebangsaan oleh Dandim 1803/Fakfak

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Komandan Kodim 1803/Fakfak, Papua Barat, Letkol. Inf. Yatiman, A.Md. menjamin netralitas anggota dan institusi Kodim 1803/Fakfak, dalam perhelatan pemilihan bupati dan wakil bupati Fakfak, yang akan digelar tahun 2020 mendatang. Penegasan ini disampaikan Dandim dalam wawancara usai meninjau persiapan TMMD ke 106 di Kampung Werpigan, Distrik Wartutin pada Kamis (26/9) kemarin.

“TNI siap mengawal perhelatan pesta demokrasi tersebut. Siapapun kontestannya, kita bersikap sesuai porsinya. Diharapkan, pelaksanaannya tidak ada gesekan dan perselisihan, sehingga tidak membahayakan persatuan dan kesatuan,” ujar Dandim.

Menurut Dandim 1803 Fakfak, netralitas TNI dalam pelaksanaan Pilkada adalah harga mati.

 

Disinggung posisi Dandim sebagai bagian dari Forkopimda, dan disinyalir beberapa calon kontestan berasal dari pimpinan SKPD, kembali Dandim menyatakan bahwa pihaknya tidak boleh berpihak.

“Sebagai rekan dalam pemerintahan, untuk masalah Pilkada ini, kita semua sama. Tidak boleh cenderung ke salah satu pihak. saya menjaga kehormatan diri dan kehormatan instutusi dengan tetap netral,” pungkas Dandim.

Diakhir wawancara, Damdin kembali mengingatkan pentingan persatuan dan kesatuan. Jangan mudah menerima informasi tanpa mengecek kebenarannya. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Pembukaan Bimtek Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi

Bimtek SMKK Untuk Menjamin Keselamatan Kerja

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Akan dilangsungkan selama tiga hari, Balai Jasa Konstruksi Wilayah VII Jayapura, menggelar Bimbingan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>