Home / Headline / Dandim 1803/Fakfak Meninjau kesiapan TMMD Ke 106

Dandim 1803/Fakfak Meninjau kesiapan TMMD Ke 106

Dandim 1803/Fakfak meninjau persiapan pembangunan tambatan perahu di Kampung Wartutin
Dandim 1803/Fakfak meninjau persiapan pembangunan tambatan perahu di Kampung Wartutin

INFOFAKFAK.COM, WARTUTIN_  Komandan Kodim 1803/Fakfak, Papua Barat, Letkol Inf. Yatiman, A.Md., Kamis (26/6) meninjau persiapan pelaksanaan TMMD ke 106, yang dilaksanakan di Kampung Werpigan, Distrik Wartutin, Kabupaten Fakfak. Rencananya, TMMD ke 106 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia tersebut, akan dibuka pada 2 Oktober 2019 mendatang.

Dalam peninjuan tersebut, Dandim juga memberikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat Kampung Werpigan, yang dlanjutkan dengan sholat dhuhur berjamaah dan makan siang bersama.

Dalam paparannya, Dandim mengingatkan pentingnya persatuan sesama anak bangsa, guna menjaga daerah dan negara yang aman dan sejahtera.

“Bila daerah aman, maka pembangunan lancar. Bila pembangunan lancar, maka diharapkan kesejahteraan masyarakat juga terjamin. Untuk itu, perlu penguatan persatuan, jangan mudah terprovokasi oleh berita yang belum tentu jelas kebenaraannya. Kita perlu menelaah, bertanya, apakah informasi yang ada itu, benar atau tidak. Jangan sampai kita menyesal setelah kejadian, seperti kejadian pada Agustus lalu,” ujar Dandim kelahiran Kabupaten Gunung Kidul tersebut.

Dalam TMMD ke 106 kali ini, Kodim 1803/Fakfak  akan dibantu oleh personel TNI AD dari Batalyon 762 Sorong sebanyak 1 SST, personel Pos TNI AL Fakfak, personel Polres Fakfak, personel Satpol PP dan masyarakat sekitar.

Selain membangun 2 buah bak penampung air, TMMD kali ini juga membangun 1 tambatan perahu dan jalan lingkungan. Sedangkan sasaran non fisik, Kodim 1803 Fakfak memberikan bantuan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan, pemberian vitamin dan obat-obatan, serta  penyuluhan lain yang dianggap dibutuhkan masyarakat Kampung Werpigan dan sekitarnya.

Dandim 1803 Fakfak berharap, pelaksanaan TMMD dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya berharap, masyarakat nanti hadir dalam pembukaan TMMD pada 2 Oktober yang insyaAlloh akan dihadiri Bupati Fakfak sebagai inspektur upacara, juga pejabat lainnya,” ujar Dandim.

Dalam kesempatan terpisah, Dandim Fakfak menjelaskan bahwa, untuk personel dari Kostrad tidak dilibatkan dalam pelaksanaan TMMD ini, karena memiliki tugas berbeda. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Pembukaan Bimtek Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi

Bimtek SMKK Untuk Menjamin Keselamatan Kerja

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Akan dilangsungkan selama tiga hari, Balai Jasa Konstruksi Wilayah VII Jayapura, menggelar Bimbingan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>