Home / Headline / Pangdam XVIII/Kasuari Janji Prioritaskan Anak Pemilik Tanah

Pangdam XVIII/Kasuari Janji Prioritaskan Anak Pemilik Tanah

Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau mengunjungi lokasirencana pembangunan asrama Korem 182/Jazira Onim, Fakfak
Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau mengunjungi lokasirencana pembangunan asrama Korem 182/Jazira Onim, Fakfak

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_  Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, berjanji akan memprioritaskan anak pemilik tanah, yang tanahnya dipergunakan oleh TNI AD, untuk dibangun asrama bagi anggota Korem nantinya, agar bisa diterima sebagai prajurit TNI AD. Hal ini disampaikan Pangdam, saat meninjau lokasi rencana pembangunan asrama bagi anggota Korem 182/Jazira Onim, di Jl. Mambruk Dalam atau yang dikenal juga sebagai Tanama Atas, Pada Jumat (09/8) sore kemarin.

Pemesanan, hubungi 082238955909
Pemesanan, hubungi 082238955909

Dihadapan keluarga pemilik tanah yang menyerahkan tanahnya kepada TNI AD, Pangdam meminta keseriusan anak-anak Papua yang mendaftar menjadi prajurit TNI.

“Harus serius, sehingga tidak ada lagi kasus melarikan diri saat pendidikan, sebab ada satu anak asal Fakfak yang melarikan diri saat pendidikan,” ujar. Pangdam.

Menurut pangdam, untuk penerimaan prajurit jalur bintara dan tamtama, menjadi kewenangan dirinya selaku Pangdam.

“Yang penting badannya sehat. Untuk persyaratan lainnya, kita upayakan bisa diterima,” janjii Pangdam asal Serui, Papua ini. “Kalau untuk bintara dan tamtama, masih menjadi kewenangan saya untuk menerima. Namun untuk akademi, anak-anak kita terkendala di bidang akademik,” lanjutnya.

Untuk itu, Pangdam pernah sampaikan kepada gubernur dan para bupati, untuk mempersiapan anak-anak yang ingin masuk akademi, baik akademi militer maupun akademi kepolisian.

“Persiapkan anak-anak kita, lalu kita didik. Yang paling mudah, datangkan para dosen akmil, sebab mereka yang membuat soal penerimaan, untuk mendidik anak-anak kita,” ujar Pangdam.

Sebelumnya, Pangdam beserta istri serta rombongan, tiba di Bandara Torea Fakfak dengan pesawat komersial, sekira pukul 11.30 WIT, terlambat sekira dua jam dari jadwal semula. Kondisi cuaca yang kurang bersahabat di Sorong, membuat penerbangan ke Fakfak mengalami delay.

Pangdam yang didampingi oleh Dandim 1803/Fakfak, Letkol Inf. Yatiman, A.Md., Wakil Bupati Fakfak, Ir. Abraham Sopaheluwakan, M.Si. dan Penjabat Sekda Fakfak, Drs. Ali baham Temongmere, M.T.P., selanjutnya mengunjungi peringatan Hari Keluarga Nasional yang dilangsungkan di Lapangan KONI atau lapangan basket, Fakfak.

Pangdam berserta rombongan, diterima oleh Bupati Fakfak, Dr. Mohammad Uswanas, di pintu masuk lapangan KONI. Kehadiran pejabat nomor satu di Kodam XVIII/Kasuari ini, disambut tarian adat Fakfak.

Pangdam yang didampingi oleh Dandim serta Penjabat Sekda Fakfak, beberapa pejabat terkait, menejer PLN Fakfak serta Direktur PDAM Fakfak, usai beristirahat di Makodim Fakfak, melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan Markas Korem, yang berlokasi Di Kampung Kiat , Distrik Fakfak Barat, Kabupaten Fakfak, Papua Barat.

Dilokasi yang awalnya diperuntukkan bagi pembangunan perumahan dinas anggota DPRD Kabupaten Fakfak seluas lebih kurang 1 Ha ini, Pangdam melihat dari dekat progres pembangunan dan memberikan arahan kepada pelaksana proyek.

“Arahan saya tadi, menata ulang posisi kantor dan posisi perumahan, sehingga posisinya proporsional, sesuai standar operasi militer. Seperti pos jaga, harus aman, Jangan bangun pos jaga jauh dari yang lainnya” ujar Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam menjelaskan bahwa, pembangunan Makorem ini sedikit berbeda dari biasanya. Dirinya menginginkan agar lebih dulu dibuat kantor pelaksana dan perumahan. Sedangkan kantor utamanya menyusul.

“Kita bisa pinjam dulu kantor pelaksana, yang penting operasional bisa berjalan,” jelas Pangdam. “Dan jika sesuai dengan rencana, saya targetkan pembangunan Makorem ini tahun depan bisa selesai. Itu jika tidak meleset dari anggaran negara. Sehingga, akan ada dua Korem di Kodam Kasuari ini” tambahnya.

Rencananya, kunjungan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau beserta rombongan, akan berakhir hari ini dan kembali ke Manokwari. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Ribuan orang melakukan aksi damai di lapangan area Jl. Salasa Namudat Fakfak, tuntut polisi bertindak tegas

Fakfak Menuntut!

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Inilah dahsyatnya media sosial. Seruan untuk aksi damai mendesak polisi untuk segera menangkap ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>