Home / Headline / Dandim Akan Bertindak Sesuai UU, Kapolres Minta Masyarakat Jangan Terprovokasi

Dandim Akan Bertindak Sesuai UU, Kapolres Minta Masyarakat Jangan Terprovokasi

Dandim 1803/Fakfak dan Kapolres Fakfak
Dandim 1803/Fakfak dan Kapolres Fakfak

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Mengantisipasi perkembangan situasi Narasi Ekstrimisme dan Radikalisme di Kabupaten Fakfak, terkait situasi yang terjadi di beberapa kota di Papua dan Papua Barat pada Senin (19/8) kemarin, pihak keamanan, dalam hal ini Polres Fakfak dan Kodim 1803/Fakfak, mengundang tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi pemuda dan organisasi mahasiswa, untuk meredam aksi-aksi yang berpotensi memicu kemarahan masyarakat dan menciptakan Fakfak yang damai.

Nampaknya, pertemuan para tokoh ini, sebagai antisipasi atas peristiwa yang terjadi di Jayapura, Manokwari dan Sorong. Termasuk, adanya rencana aksi turun ke jalan yang dikoordinir oleh Amin Jabir Suaery hari ini (20/8) dan menyikapi surat dari Forum Anti kekerasan dan Diskriminasi Mbaham Matta.

Komandan Kodim 1803/Fakfak, Letkol Inf. Yatiman, A.Md. meminta agar jika melakukan aksi, dilakukan dengan damai.

“Jika bisa menjamin bahwa aksi akan aman, silakan saja melakukan aksi, namun dilakukan dengan damai. Sebab jika menyangkut keamanan negara, saya akan menjalankan tugas dan fungsi saya sesuai undang-undang,” tegas Dandim.

GRNE 2 OK

Sedangkan Kapolres Fakfakk, AKBP. Deddy Foury Millewa, S.H., S.IK., M.IK. dalam paparannya, meminta masyarakat jangan mudah terprovokasi. Menurut Kapolres, informasi yang beredar cepat di masyarakat melalui media sosial, belum tentu berita yang benar.

“Jangan sampai kita menyesal di belakang,” ujar Kapolres.

Sebelumnya, Dandim berharap agar ada jaminan keamanan dari semua pihak, agar perekonomian tetap bisa berlangsung.

“Saya dengar, para pedagang merasa takut dan akan menutup tokonya. Saya berharap hal itu tidak terjadi. Sebab yang rugi kita juga,” harap Dandim.

Informasinya, hari ini akan ada aksi turun ke jalan, dan masih akan berlanjut Rabu (21/8) besok. Amin Jabir Suaery dalam pertemuan semalam, menegaskan dirinya sebagai koordinator aksi, tetap akan melakukan aksi, yang dimulai di Pasar Thumburuni menuju Kantor Dewan Adat Mbaham Matta. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Pembukaan kajian bersama dengan tema Kisruh Kuota Jemaah Haji Kabupaten Fakfak

Sengkarut Kuota Haji, Membuka Borok Sendiri

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Polemik seputar kuota haji, atau jumlah jatah jemaah haji di Kabupaten Fakfak, Papua ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>