Home / Headline / Bupati Akan Terima Penghargaan Di Cibubur, Upacara HUT Pramuka Mundur 18 Agustus

Bupati Akan Terima Penghargaan Di Cibubur, Upacara HUT Pramuka Mundur 18 Agustus

Logo peringatan HUT Pramuka ke 58 tahun 2019
Logo peringatan HUT Pramuka ke 58 tahun 2019

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Bupati Fakfak, Dr. Mohammad Uswanas, direncanakan akan menerima penghargaan berupa lencana kencana dari Presiden Joko Widodo, pada upacara memperingati HUT Gerakan Pramuka ke 58 di Cibubur, pada 14 Agustus besok. Efek domino dari kegiatan ini, upacara HUT Pramuka ke 58 di Kabupaten Fakfak, diundur pada 18 Agustus mendatang.

Melalui whatsapp, Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Fakfak, Gondo Suprapto menjelaskan bahwa, Bupati Fakfak akan menerima penghargaan berupa lencana kencana, sehingga upacara HUT Pramuka mundur ke tanggal 18 Agustus.

“Upacara HUT Pramuka di daerah tidak dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2019 tetapi tanggal18 Agustus 2019,” jelasnya.

Sayangnya, belum bisa dikonfirmasi jenis lencana tersebut. Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Fakfak, Gondo Suprapto, belum berhasil dikonfirmasi kembali mengenai hal ini.

Andai Bupati Fakfak menerima Lencana Tunas Kencana, hal itu merupakan prestasi yang luar biasa. Sebab, Lencana Tunas Kencana merupakan tanda penghargaan tertinggi dalam Gerakan Pramuka, yang diberikan kepada seseorang yang dianggap telah memberikan jasanya yang sangat besar bagi kepentingan Gerakan Pramuka. 

 iklan-JNE-Fakfak

Pada peringatan Pramuka tahun tahun sebelumnya, kepala daerah banyak yang mendapat penghargaan berupa Lencana Darma Bakti. Lencana ini merupakan tanda penghargaan yang diberikan kepada seseorang, yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, milik, dana dan fasilitas yang cukup besar dan sangat membantu kelancaran kegiatan  pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka.

Dalam memperingati HUT Pramuka tahun ini, Gondo juga menjelaskan bahwa, selain menggelar upacara HUT Pramuka pada 18 Agustus, juga akan dilangsungkan Kemah Pramuka Taptu di Jalan Baru atau Jl. Salasa Namudat pada Jumat, 16 Agustus 2019. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Pembukaan Bimtek Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi

Bimtek SMKK Untuk Menjamin Keselamatan Kerja

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Akan dilangsungkan selama tiga hari, Balai Jasa Konstruksi Wilayah VII Jayapura, menggelar Bimbingan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>