Home / Headline / Putra Daerah Masih Mendominasi Juara Lari 10K, Salma Juara Dua kali

Putra Daerah Masih Mendominasi Juara Lari 10K, Salma Juara Dua kali

Dandim 1803/Fakfak, Letkol Inf. Yatiman, menyerahkan hadiah kepada para juara lari 10K
Dandim 1803/Fakfak, Letkol Inf. Yatiman, menyerahkan hadiah kepada para juara lari 10K

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Lomba lari 10K yang digagas oleh Kodim 1803/Fakfak, yang dilaksanakan Sabtu (20/7) kemarin, masih didominasi oleh pelari-pelari putra daerah. Bahkan, Salma Bahamba, berhasil menorehkan namanya untuk kali kedua, sebagai juara 1 kelas umum putri, dengan catatan waktu tempuh 54;18 menit.

Pada kelas yang sama, Irianti Genuni meraih juara 2 dengan waktu tempuh 56,30 menit, disusul oleh Bala Patiran, dengan waktu tempuh 57,50 menit pada posisi ke 3.

Pada kelas putra umum, Jainudin Arbakala mencatatatkan dirinya sebagai juara 1 dengan catatan waktu tempuh 30,40 menit, disusul Yesaya Woi pada posisi ke 2 dengan waktu tempuh 32,45 menit, dan Jafar Mahu sebagai juara ke 3 dengan waktu tempuh 32,58 menit.

Para juara, selain mendapatkan thropy dan piagam serta dana pembinaan, untuk juara pertama juga mendapatkan tiket PP kapal dan akomodasi 3 hari di Sorong, yang diberikan oleh sponsor.

Ketua DPRD Kabupaten Fakfak, Siti RH, menyerahkan hadiah kepada para juara lari 10 kelas putri
Ketua DPRD Kabupaten Fakfak, Siti RH, menyerahkan hadiah kepada para juara lari 10 kelas putri

Sementara itu, pada kelas putra usia 40 tahun keatas, catatan waktu 57,37 menit ditorehkan oleh Zulkifli Iha yang berusia 40 tahun, sebagai juara 1. Sedangkan juara 2 diraih oleh Noce yang berusia 43 tahun, dengan waktu tempuh 59,56 menit. Pada urutan ke 3, ditempati oleh Rusli, yang berusia 45 tahun, dengan waktu tempuh 1 jam 20 detik.

Lomba lari dengan start di Kampung Sekru Distrik Pariwari ini, merupakan agenda olah raga yang diselenggarakan oleh Kodim 1803/Fakfak, dalam rangka menyambut peringatan HUT RI ke 74 tahun 2019, serta sebagai program Komunikasi Sosial Kodim 1803/Fakfak.

Komandan Kodim 1803/Fakfak, Letkol Inf. Yatiman, A.Md. mengatakan, “Lomba lari 10K ini dimaksudkan untuk menjaring pelari-pelari berprestasi yang diharapkan dapat membawa nama baik daerah, di event yang lebih tinggi.”

Dalam kegiatan tersedut, panitia menyediakan puluhan dorr prize yang diberikan kepada siapapun yang bisa menjawab pertanyaan seputar kebudayaan Indonesia, yang dibuat oleh Dandim 1803/Fakfak. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Suasana pembukaan open turnamen bulutangkis di Gudang Pelindo Fakfak

Peringati Sumpah Pemuda, PBSI Perebutkan Hadiah 25 juta

Fakfak_ Memperingati Hari Sumpah Pemuda, PBSI Fakfak, kerja bareng Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Fakfak dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>