Home / Headline / 2 Rumah Terbakar, Warga Pukul Tiang Listrik Bangunkan Penghuni

2 Rumah Terbakar, Warga Pukul Tiang Listrik Bangunkan Penghuni

Kebakaran yang menimpa dua rumah di Kokas (foto istimewa)
Kebakaran yang menimpa dua rumah di Kokas (foto istimewa)

INFOFAKFAK.COM, KOKAS_ Dua unit rumah milik keluarga Hataju Fatagar dan Masjen Paus Paus yang berlokasi di Kelurahan kokas, Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Kamis (25/7) terbakar. Kebakaran yang terjadi sekira pukul 15.10 WIT tersebut, diduga berasal  dari rumah keluarga Masjen Paus Paus.

Saat itu, pemilik rumah, Ibu Masjen Paus Paus, seorang menantu dan anaknya yang berusia 1 tahun, tengah tertidur lelap. Untuk membangunkan penghuni rumah, warga yang mengetahui kebakaran tersebut, memukul tiang listrik sembari berteriak memanggil penghuni rumah.

Angin yang cukup kuat, mengakibatkan rumah Hataju Fatagar yang berdampingan dengan rumah Masjen Paus Paus, akhirnya ikut tersambar api. Akibat kebakaran tersebut, rumah Masjen Paus Paus  terbakar sebagian. Sedangkan rumah milik keluarga Hataju Fatagar, dikabarkan rusak parah. Untungnya, kebakaran ini tidak mengakibatkan korban jiwa. Pihak kelurrga belum bisa menghitung kerugian akibat kebakaran ini. Api baru berhasil dipadamkan warga, sekira pukul 16.30 WIT.

Menurut Muhammad Fatagar, anak pemilik rumah yang juga Kepala SD IT As Salaam Fakfak, rumah keluarganya mengalami rusak parah bahkan hampir habis terbakar.

“Kerusakannya mencapai 90-95%. Siang ini, saya akan balik ke Kokas sambil membawa bantuan berupa tikar, bantal dan bahan makanan,” ujar Muhammad Fatagar.

Selanjutnya disampaikan bahwa, untuk saat ini keluarganya masih menumpang di rumah keluarga. “Kalau Bapak dan kakak laki laki, mungkin bermalam di lokasi kebakaran,” sambung Muhammad Fatagar.

Keluarga besar Sekolah islam Terpadu As Salaam Fakfak, Jumat pagi ini (26/7) berhasil mengumpulkan bantuan berupa uang sebesar Rp. 11.427.000 yang berasal dari orang tua siswa dan para guru SD IT dan SMP IT dan Yayasan As Salaam Fakfak.

Selanjutnya, bantuan ini diberikan kepada Muhammad Fatagar untuk disampaikan kepada keluarganya. Hingga kini, kebakaran ini masih dalam penyelidikan pihak Polsek Kokas. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Pembukaan Bimtek Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi

Bimtek SMKK Untuk Menjamin Keselamatan Kerja

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Akan dilangsungkan selama tiga hari, Balai Jasa Konstruksi Wilayah VII Jayapura, menggelar Bimbingan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>