Home / Headline / Aksi Damai, SPKHAM Sebut Ada Kejahatan Demokrasi Dalam Pemilu 2019 Di Fakfak

Aksi Damai, SPKHAM Sebut Ada Kejahatan Demokrasi Dalam Pemilu 2019 Di Fakfak

Massa SPKHAM melakukan aksi dama ke Kantor Bawaslu dan akan dilanjutkan ke Kantor KPU Fakfak
Massa SPKHAM melakukan aksi dama ke Kantor Bawaslu dan akan dilanjutkan ke Kantor KPU Fakfak

INFOFAKFAK.COM, PARIWARI­_ Puluhan massa yang menamakan diri Solidaritas Peduli Keadilan dan Hak Asasi manusia atau SPKHAM Fakfak, saat ini (22/5) sedang melakukan aksi damai. Mereka meminta adanya keterwakilan 80% dalam perolehan kursi legislatif periode 2019-2024.

Mengawali aksi dengan berjalan kaki dari Kantor Dewan Adat Mbaham Matta Fakfak yang berlokasi di Jl. Dr. Salasa Namudat, massa SPKHAM menuju ke Kantor Bawaslu Kabupaten Fakfak yang berjarak sekira 3 km.

Di Kantor Bawaslu yang dijaga belasan polisi, massa melakukan orasi. Diungkapkan, adanya dugaan money politic yang dilakukan beberapa calon anggota legislatif dalam Pemilu 2019 ini, SPKHAM menyebut sebagai kejahatan demokrasi.

Mereka juga meminta Bawaslu menindaklanjuti adanya dugaan pelanggaran, yang hingga kini dianggap belum menunjukkan hasilnya.

infofakfak-ramadhan-1440-h

Sebelumnya, massa SPKHAM  melakukan orasi di Pasar Thumburuni. Mereka berusaha menyadarkan masyarakat, bahwa ada kejahatan demokrasi dalam pemilu lalu.

Rencananya, massa akan melanjutkan aksinya di Kantor KPU Fakfak. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Abdul Rahim Fatamasya, siap berlaga di Pilkada 2020 sebagai Bacabup

Ada Kandidat Baru Daftar Lewat PKS, Donatus Menduga Ada Kandidat Untuk Menghadangnya

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Abdul Rahim Fatamasya, Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Fakfak, akhirnya turut mewarnai “bursa” Pilkada ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>