Home / Headline / KPU FAKFAK DISTRIBUSIKAN LOGISTIK PEMILU KE 8 DISTRIK

KPU FAKFAK DISTRIBUSIKAN LOGISTIK PEMILU KE 8 DISTRIK

 

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ KPU Fakfak hari ini (13/4), mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2019. Delapan distrik, yakni Distrik Tomage, Bomberai, Bahamndandara, Arguni Teluk

Apel persiapan pendistribusian logistik Pemilu 2019
Apel persiapan pendistribusian logistik Pemilu 2019

Patipi, Karas, Fakfak Timur dan Furwagi  yang memiliki tingkat kesulitan cukup tinggi, mendapat prioritas. Demikian disampaikan oleh Ketua KPU Fakfak, Dikhuru Dekri Radjaloa, hari ini di ruang kerjanya.

“Hari ini, kami mendistribusikan logistik Pemilu ke delapan distrik. Pendistribusian ini akan berlangsung hingga Senin depan. Dan bersamaan dengan pendistribusian logistik Pemilu, juga dilakukan pergeseran personil Polri untuk melakukan pengawalan dan pengamanan saat pencoblosan nanti,” terang Dekri.

Ketua KPU Fakfak, Dikhuru Dekri Radjaloa
Ketua KPU Fakfak, Dikhuru Dekri Radjaloa

Mengingat kotak suara yang terbuat dari karton rentan rusak, petugas KPU yang dibantu aparat kepolisian, harus ekstra teliti saat pengangkutan logistik ke dalam kendaraan. Bahkan, polisi meminta agar terpal penutup bak truk dipasang dobel. Hal ini, agar kotak suara dan logistik lainya, tidak rusak terkena rembesan air. Apalagi kondisi cuaca di Fakfak saat ini sering hujan.”Kami sudah mengamankan logistik sedemikian rupa, agar aman dari air hujan dan terpaan air laut. Hal ini memang menjadi perhatian kami, agar logistik dalam keadaan siap dan aman,” lanjut Dekri.

Sementara itu, Kompol Hasanudin yang memimpin apel kesiapan pendistribusian logistik Pemilu yang dilaksanakan di halaman Kantor KPU Fakfak, mengingatkan kepada personil Polri yang bertugas, untuk selalu mendokumentasikan setiap kegiatan.

Hadir dalam pendistribusan logistik perdana ini antara lain, Wakapolres Fakfak, Kompol Ilham dan Ketua Bawaslu Kabupaten Fakfak, Fachri Tukwain, serta tokoh agama yang meimpiHingga berita ini diupload, proses pendistribusian logistik masih berlangsung. (wah)

 

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

La Soni dan Jijin menunjukkan laporan polisi

Diduga Lecehkan Terdakwa, Kasi Pidum Kejari Fakfak Dipolisikan

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ PW, Kepala Seksi Pidana Umum atau Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Fakfak, Papua Barat, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>