Home / Headline / Bupati Minta Masalah Polinef Diselesaikan Secara Hukum

Bupati Minta Masalah Polinef Diselesaikan Secara Hukum

Pemalangan di Politeknik Negeri Fakfak mengakibatkan aktivitas perkuliahan masih terhenti.
Pemalangan di Politeknik Negeri Fakfak mengakibatkan aktivitas perkuliahan masih terhenti.

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Bupati Fakfak, Dr. Mohammad Uswanas, M.Si. meminta pihak keluarga yang mengklaim sebagai pemilik tanah Politeknik Negeri Fakfak atau Polinef, untuk menempuh jalur hukum. Hal ini disampaikan Bupati, terkait masih dipalangnya Polinef oleh pemilik tanah.

“Saya sudah minta Kapolres dan Dandim untuk segera membuka palang itu. Namun karena situasi masih suasana Pemilu, dikuatirkan akan menimbulkan kerawanan,” ujar Bupati kepada media usai melakukan pencoblosan pada Rabu (17/4) lalu.

Menurut Bupati, Polinef sebenarnya sudah tidak ada masalah. Namun jika pihak pemilik tanah menganggap masih ada masalah, disilakan menempuh secara hukum.

“Jika dirasa pemerintah masih kurang bayar atau dianggap menyerobot tanah, gunakan koridor hukum saja. Bupati tidak mungkin menggugat rakyat,” tambah Bupati.

Masalah Polinef kembali mengemuka, setelah pihak pemilik tanah, untuk kali kesekian, kembali memalang lokasi Polinef di Air Merah, Fakfak. Karena pemalangan ini, sudah sekitar dua minggu ini, seluruh aktivitas perkuliahan berhenti total. Mahasiswa libur total.

Pemalangan pada November 2018 lalu
Pembukaan palang Polinef pada November 2018 lalu

Sebelumnya, setelah bertahan 24 hari, palang polinef dibuka pada 15 November 2018 lalu. Pembukaan palang dilakukan, setelah pihak keluarga bertemu dengan pihak pemerintah yang difasilitasi oleh Dewan Adat Mbaham Matta. Dan, Dewan Adat Mbaham Matta menyampaikan bahwa, masalah ini akan ditangani oleh pihaknya.

 

Nampaknya, dewan adat belum bisa menyelesaikan masalah ini, sehingga pemalangan kembali terjadi. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Suasana Kopi Morning & Bincang - bincang Milenial di Kampus Polinef

Bincang Milenial Dandim 1803/Fakfak Dengan Mahasiswa Fakfak

INFOFAKFAK.COM, PARIWARI_ Komandan Kodim 1803 Fakfak, Papua Barat, Letnan Kolonel Inf. Yatiman, A.Md., menginisiasi dialog ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>