Home / Headline / Bupati Fakfak Meresmikan Dua Gedung Bernilai 38,5 Milyar Lebih

Bupati Fakfak Meresmikan Dua Gedung Bernilai 38,5 Milyar Lebih

Bupati Fakfak, Dr. Mohammad Uswanas, M.Si. meresmikan gedung DPRD dan Kantor Dukcapil
Bupati Fakfak, Dr. Mohammad Uswanas, M.Si. meresmikan gedung DPRD dan Kantor Dukcapil

 

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Bupati Fakfak, Dr. Mohammad Uswanas, M.Si., Senin (1/4) pagi, meresmikan gedung DPRD dan Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Fakfak. Dua gedung yang bernilai lebih dari 38,5 milyar ini, diresmikan bersamaan dengan syukuran pelepasan Drs. H. Nasrun P Elake, mantan Sekda Fakfak, yang tepat 1 April ini memasuki masa pensiun, setelah bekerja sebagai ASN selama 39 tahun.

Samaun Dahlan, S.Sos., M.A.P., Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Fakfak, selaku pengguna anggaran, dalam laporannya menyebutkan bahwa, pembangunan kedua gedung tersebut, dibiayai dari DAU APBD Kabupaten Fakfak, yang dilaksanakan selama tiga tahun anggaran sejak 2016.

Sementara itu, dalam sambutan peresmiannya, Bupati Fakfak, Dr. Mohammad Uswanas, M.Si. menyampaikan apresiasinya kepada kepada seluruh anggota dewan dan pihak terkait, yang telah membantu pembangunan kedua gedung tersebut, sehingga berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah pembangunannya berjalan lancar sesuai keinginan dewan, yang ingin agar gedung harus selesai sebelum masa jabatannya berakhir. Kita berharap, anggota DPRD yang terpilih nanti, bisa beraktivitas di gedung baru ini,” ujar Bupati.

Usai menandatangani berita acara  penyerahan gedung dari Kepala Dinas PUPR, Bupati menyerahkan penggunaan geung tersebut kepada Sekretaris DPRD dan Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Fakfak. Bupati juga menandatangani prasasti peresmian masing-masing gedung.

Sebelumnya, pembangunan gedung dewan ini, dimulai dengan prosesi peletakan batu pertama pada 7 November 2016 atau 27 bulan yang lalu.  Saat itu, pembangunan gedung DPRD ini diinformasikan menelan anggaran sebesar 30 milyar.

Dipastikan, gedung DPRD ini menjadi gedung termegah kedua, setelah Kantor Bupati Terpadu. Gedung berlantai empat ini, dilengkapi dengan lift dan peralatan pendukung lain, yang diharapkan mampu menunjang kerja para wakil rakyat.  (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Dandim 1803/Fakfak dan Kapolres Fakfak

Dandim Akan Bertindak Sesuai UU, Kapolres Minta Masyarakat Jangan Terprovokasi

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Mengantisipasi perkembangan situasi Narasi Ekstrimisme dan Radikalisme di Kabupaten Fakfak, terkait situasi yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>