Home / Headline / Staf Humas Pemkab Fakfak Tolak Calon Kabag Dari RRI

Staf Humas Pemkab Fakfak Tolak Calon Kabag Dari RRI

Kantor Bupati Fakfak
Kantor Bupati Fakfak

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Adanya informasi yang menyebutkan bahwa, kursi Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Fakfak akan diisi oleh orang RRI, ditolak keras oleh staf humas dan protokol Setda Fakfak. Penolakan ini dituangkan dalam selembar surat pernyataan yang dibuat Rabu (13/3) kemarin, dan akan segera diserahkan kepada Sekretaris Daerah Fakfak.

“Surat pernyataan menolak sudah ditandatangani oleh seluruh staf humas dan akan kami serahkan kepada Sekda untuk diteruskan kepada Bupati Fakfak,” jelas Yohanis Rahawarin, staf Humas dan Protokel Setda Fakfak kemarin (13/3) siang di ruang kerjasanya.

Menurut Yohanis yang biasa dipanggil Jhon ini, jabatan Kabag Humas dan Protokol sebaiknya diberikan kepada pegawai Setda atau pegawai di lingkungan Pemda Fakfak, yang telah paham posisi jabatan tersebut.

“Jangan ambil orang dari luar, lah,” kata Jhon, seraya menambahkan bahwa, orang yang diisukan akan mengisi jabatan Kabag adalah salah satu pegawai di RRI Stasiun Fakfak.

Gerda Teurupun, yang saat ini masih menjabat sebagai Kabag Humas dan Protokol Setda Fakfak, akan memasuki masa pensiun pada awal bulan April 2019 mendatang.

Sementara itu, Salmon Teriraun, Sekretaris PWI Kabupaten Fakfak berharap agar, pergantian pimpina humas dan protokol tidak mengganggu kemitraan antara humas dan wartawan, yang selama ini telah terjalin dengan baik.

“Bagi kami wartawan yang selama ini bermitra baik dengan Humas, kami berharap agar jabatan Kabag Humas diisi oleh orang yang bisa bekerjsama sama dengan wartawan. Sehingga, ada imbal balik positif sebagaimana yang sudah terbina selama ini. Kami juga berharap, peran Humas ditingkatkan, dan ini bisa kita bahas bersama-sama,” ujar Salmon.

Salmon juga berharap, Humas bisa berkoordinasi dalam hal publikasi seluruh agenda kegiatan sekretariat dan jajaran Pemda Fakfak. Sebab, tak semua kegiatan Pemda diketahui wartawan. Dalam hal ini, humas diminta menyediakan press release yang dibuat usai kegiatan berlangsung. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Rombongan usai mengunjungi ruangan di Politeknik Negeri Fakfak

Charles Kambuh, ”Kami Minta Polisi Mencari, Siapa Otak Dibalik Ini!”

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Asisten II Setda Fakfak yang juga Plh Sekretaris Daerah Fakfak, Charles Kambuh, meminta ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>