Home / Headline / Asap masih Mengepul Dari Rumah Yang Terbakar, Harta Benda Ludes

Asap masih Mengepul Dari Rumah Yang Terbakar, Harta Benda Ludes

Rumah yang disewa PT. Rimbun Sawit Papua terbakar tadi malam
Rumah yang disewa PT. Rimbun Sawit Papua terbakar tadi malam

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Asap masih mengepul dari sebuah rumah di Jl. Imam Bonjol Dalam, Kelurahan Wagom yang terbakar pada Rabu (13/3) malam. Hampir seluruh harta benda penghuni rumah yang disewa dan dijadikan kantor oleh PT. Rimbun Sawit Papua ini, diyakini ludes terbakar. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Belum diketahui pasti, apa penyebab kebakaran yang diperkirakan terjadi pada pukul 23.00 WIT lebih ini. Namun, informasi awal yang menyebutkan bahwa kebakaran dipicu oleh ledakan tabung gas, ditepis para tetangga.

“Saya kesini sudah melihat api merambat ke atas dan berkobar dalam plafon. Api berasal dari bagian depan rumah, lalu merambat naik. Kami hanya bisa berusaha semaksimal mungkin, namun kami tidak bisa berbuat banyak. Sebab tidak ada peralatan untuk memadamkan api. Kami hanya menggunakan ember air seadanya. Untung saat kejadian sedang hujan, sehingga api tidak terlalu besar dan merembet ke lokasi lain,” kata Suyono, yang rumahnya hanya berjarak 20 meter dari rumah yang terbakar. “Kalau dikatakan api berasal dari ledakan tabung gas, itu tidak benar. Tabung gas yang ada di depan rumah itu, kata yang tinggal disana, adalah tabung gas kosong,” tambahnya.

Menurut Suyono, penghuni tidak bisa keluar rumah dari depan, sebab bagian depan rumah sudah terbakar. Akhirnya, penghuni rumah yang saat kejadian sebagian telah tertidur itu, berhasil keluar rumah dengan melompati jendela.

Nampaknya, musibah kebakaran yang meluluhlantakkan rumah milik Merti yag tinggal di daerah Piahar ini, tak disadari oleh para tetangga. Hal ini diketahui pagi tadi, mereka malah menanyakan kapan kebakaran tersebut terjadi, saat mereka melewati jalan di depan lokasi kejadian.

“Iya, kami tidak tahu kalau ada kebakaran. Mungkin karena kejadiannya sudah larut malam, tetangga sudah banyak yang tidur. Apalagi semalam itu turun hujan,” ucap Ibu Maria, yang mengaku tinggal tak jauh dari lokasi kejadian.

Akibat peristiwa ini, penghuni rumah yang merupakan keluarga karyawan PT. Rimbun Sawit Papua, belum tahu akan tinggal dimana. Pantauan media ini pagi tadi, mereka nampak tertegun, duduk bergerombol di depan rumah yang terbakar tersebut.

Satu unit sepeda motor nampak masih teronggok di samping rumah. Atap rumah yang terbuat dari seng, terlihat bekas dibongkar paksa, agar air hujan bisa membantu memadamkan api. Asap juga masih mengepul dari tumpukan kertas yang hangus terbakar. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Muhammad Lie

Soal Berita Speedboat terbakar, Tak Perlu Bisa Meramal Untuk Mengedit Status Di Facebook

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Berita “Heboh “Ramalan” Terbakarnya Speedboat Di FB Yang Jadi Kenyataan”, yang dipublish media ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>