Home / Headline / 28 Siswa SDIT As Salaam Fakfak, Tiga Hari Ikuti TO JSIT Serentak

28 Siswa SDIT As Salaam Fakfak, Tiga Hari Ikuti TO JSIT Serentak

Suasana try out JSIT di SDIT As Salaam Fakfak
Suasana try out JSIT di SDIT As Salaam Fakfak (dok SDIT)

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Sebanyak 28 siswa SD IT As Salaam Fakfak, sejak Senin (04/03) kemarin hingga Rabu besok, mengikuti TO JSIT  atau Try Out Jaringan Sekolah Islam Terpadu, yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Try out yang menyertakan empat mata pelajaran, yakni matematika, IPA, bahasa Indonesia dan Pendidikan Agama Islam Terpadu ini, merupakan agenda tahunan, yang dimaksudkan agar para siswa lebih siap dalam menghadapi ujian nasional atau USBN.

“Selama tiga hari, para siswa akan mengikuti try out ini. Harapannya, agar para siswa lebih siap dan bisa mengukur kemampuan diri serta meningkatkan penguasaan materi dan meningkatkan kepercayaan diri ketika USBN nanti,” jelas Kepala SDIT As Salaam Fakfak, Muhammad Fatagar.

Muhammad Fatagar melanjutkan, bahwa seluruh soal, berita acara, daftar hadir hingga lembar jawaban, seluruhnya diperoleh dari JSIT Pusat.

“Seluruhnya dari JSIT Pusat, dan setelah try out, seuruh dokumen tersebut kami kembalikan ke JSIT Pusat lagi, untuk dilakukan pemeriksaan dan penilaian. Dengan try out ini,  akan kami jadikan rujukan perbaikan pendidikan di sekolah kami, harapannya semoga kami bisa lebih baik baik lagi,” pungkas Muhammad Fatagar. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

POLINEF GANDENG PEMPROV PAPUA BARAT UNTUK LAKSANAKAN PROGRAM EKOSISTEM KEMITRAAN 2023

    Penulis : Aqilah Attamimi, S.ST., M.Sc. Anggota Tim Ekosistem Kemitraan Papua Barat INFOFAKFAK.COM_ ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *