Home / Headline / Tiga Komunitas Dukung Abdul Basir Tuhepaly Raih Posisi Ketua KNPI

Tiga Komunitas Dukung Abdul Basir Tuhepaly Raih Posisi Ketua KNPI

Tiga komunitas memberikan dukungan kepada Abdul Basir Tuhepaly Raih Posisi Ketua KNPI
Tiga komunitas memberikan dukungan kepada Abdul Basir Tuhepaly Raih Posisi Ketua KNPI

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Tiga komunitas di Kabupaten Fakfak, antara lain Fakfak Mengajar, Jelajah Fakfak dan Pencinta, memberikan dukungan moril kepada Abdul Basir Tuhepaly atau ABT, untuk maju sebagai bakal calon ketua KNPI Kabupaten Fakfak periode 2019-2022. Hal ini disampaikan ketiga komunitas tersebut, saat silaturahim dengan ABT.

Imanuel Hindom, Ketua Fakfak Mengajar menyampaikan, KNPI sebagai payung bagi semua pemuda, membutuhkan ide-ide segar dalam menjalankan roda organisasi.  Oleh sebab itu, dukungan moril yang diberikan pada saudara Abdul Basir Tuhepaly (ABT) merupakan langkah awal komunitas dalam menyalurkan ide-idenya, yang diharapkan dapat dijalankan oleh KNPI kepengurusan mendatang.

Sementara itu, ABT berpendapat bahwa, sudah seharusnya KNPI memberikan ruang pada kolompok-kelompok komunitas di Fakfak, untuk memberikan sumbahsih dan daya kreatif mereka dalam tubuh KNPI.

“Keberadaan komunitas di Fakfak tentu akan memberikan warna positif bagi perjalanan KNPI di masa mendatang. Untuk itu, komunitas perlu diberikan ruang gerak yang luas, agar ide-ide komunitas, dapat dijalankan di KNPI,” harap ABT.

Ajang silaturohim ini dimanfaatkan untuk bertukar pikiran mengenai realitas yang terjadi di Kabupaten Fakfak. Diperlukan peran aktif pemuda dalam mengawalnya.

Kedepan, KNPI diharapkan dapat memberikan ruang diskusi antara pemuda dan pemerintah dalam menggagas pembangunan di Kabupaten Fakfak tercinta.  Dana hibah yang dikucurkan pemerintah daerah, harusnya dapat mengakomodir kegiatan pemuda, agar KNPI dapat memberikan peran nyata dalam pembangunan daerah.

ABT menyampaikan terima kasih atas kunjungan silaturahmi oleh tiga komunitas. Menurutnya, menjalin hubungan yang baik antara komunitas dan KNPI, akan menjadi agenda rutin kelak apabila dia diberikan tanggung jawab sebagai Ketua KNPI Kabupaten Fakfak, Insya Allah.

Kontributor: Abu Salim Yarkuran.

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Rumah yang disewa PT. Rimbun Sawit Papua terbakar tadi malam

Asap masih Mengepul Dari Rumah Yang Terbakar, Harta Benda Ludes

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Asap masih mengepul dari sebuah rumah di Jl. Imam Bonjol Dalam, Kelurahan Wagom ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>