Home / Headline / Disaksikan Bawaslu, KPU Fakfak Uji Coba Merakit Kotak Suara Dan Bilik Suara

Disaksikan Bawaslu, KPU Fakfak Uji Coba Merakit Kotak Suara Dan Bilik Suara

Uji coba perakitan kotak dan bilik suara
Uji coba perakitan kotak dan bilik suara (foto dok mon)

INFOFAKFAK.COM_ Disaksikan Bawaslu Fakfak, Jumat (18/1) siang, KPU Fakfak merakit kotak dan bilik suara, yang akan dipergunakan dalam Pileg dan Pilpres pada 17 April 2019 mendatang. Selanjutnya, perakitan secara menyeluruh, akan dilakukan awal Pebruari.

Perakitan kotak dan bilik suara ini, dilakukan dengan hati,-hati, mengingat bahannya terbuat dari karton. Dikuatirkan, kerusakan saat perakitan akan menghambat proses selanjutnya dan akan membutuhkan waktu bila harus mendatangkan penggantinya.

Ketua KPU Fakfak, Dihuru Dekry Radjaloa, SP. Saat disinggung kekurangan kotak suara, menyampaikan akan menggunakan kotak suara pada Pemilu sebelumnya, sebagai alternatif tercepat.

“Kekurangannya tidak banyak, sehingga kami mungkin akan menggunakan kotak suara yang dipergunakan pada Pemilu sebelumnya. Jadi, tidak ada masalah. Itu merupakan solusi alternatif yang tercepat, untuk saat ini,” jelas Dekri. “Sedangkan hari ini kita kumpul disini, hanya untuk melihat bagaimana cara merakit kotak dan bilik suara, dan nanti awal Februari kita buka semua dan kita rakit,” lanjutnya.

Selain dihadiri Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Fakfak, uji coba perakitan kotak dan bilik suara ini juga disaksikan  oleh Kasubag Umum, Kepegawaian, Keuangan dan Logistik KPU Kabupaten Fakfak, Ocen Wairoy, SE. MM., serta anggota kepolisian resor Fakfak yang bertugas di Kantor KPU Fakfak dan wartawan. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Massa SPKHAM melakukan aksi dama ke Kantor Bawaslu dan akan dilanjutkan ke Kantor KPU Fakfak

Aksi Damai, SPKHAM Sebut Ada Kejahatan Demokrasi Dalam Pemilu 2019 Di Fakfak

INFOFAKFAK.COM, PARIWARI­_ Puluhan massa yang menamakan diri Solidaritas Peduli Keadilan dan Hak Asasi manusia atau ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>