Home / Headline / Perayaan Natal Keluarga Besar Dinas Kesehatan, Berbagai Penghargaan Diserahkan

Perayaan Natal Keluarga Besar Dinas Kesehatan, Berbagai Penghargaan Diserahkan

Bupati Fakfak menerima penghargaan dari Kemenkes RI yang diserahkan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak
Bupati Fakfak menerima penghargaan dari Kemenkes RI yang diserahkan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Perayaan natal yang diselenggarakan oleh keluarga besar Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak, Senin (17/12) siang, menjadi moment bagi penyerahan berbagai penghargaan bagi Kabupaten Fakfak, yang diterima dari Gubernur Papua Barat.

“Kabupaten Fakfak menerima penghargaan dari Kemenkes RI dan Gubernur Papua Barat, dan dalam moment perayaan natal ini, kami menyerahkan penghargaan tersebut kepada Bupati Fakfak. Juga ada 10 Puskesmas yang meraih penghargaan dari Gubernur Papua Barat, atas prestasinya dalam program pemberian obat pencegahan massa kaki gajah tahun 2018. Sejatinya, penghargaan tersebut juga penghargaan bagi masyarakat, yang telah berpartisipasi dalam program tersebut,” ujar Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak, Gondo Suprapto, SKM. M.Si.

Dalam perayaan natal yang bersub tema “Marilah Kita Melayani Dengan Kasih, Karena Kasih itu Berasal dari Allah” tersebut, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak, Gondo Suprapto, SKM. M.Si. menyerahkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia atas komitmen dan kerja keras selama kampanye MR Face II, dan berhasil mencapai cakupan 95% di Kabupaten Fakfak, kepada Bupati Fakfak, Drs. Mohammad Uswanas, M.Si.

Dalam kesempatan yang sama, Gondo Suprapto juga menyerahkan penghargaan dari Gubernur Papua Barat kepada Bupati Fakfak, Drs. Mohammad Uswanas, M.Si., atas prestasi daerah, yang berhasil mencapai cakupan 80% dari jumlah penduduk dengan target minimal 65% pada pelaksanaan Program POPM Filarisasi 2018.

Gubernur Papua Barat juga memberikan penghargaan kepada 10 Puskesmas, yang berhasil mencapai target pemberian obat pencegahan massal kaki gajah tahun 2018. Pengharaan tersebut diterima oleh Kepala Puskesmas Kokas dengan pencapaian target 118%, Kepala Puskesmas Werbah dengan pencapaian target 90%, Kepala Puskesmas Bomberay dengan pencapaian target 89%, Kepala Puskesmas Karas dengan pencapaian target 89%, Kepala Puskesmas Degen dengan pencapaian target 86%, Kepala Puskesmas Weri dengan pencapaian target 80%, Kepala Puskesmas Fakfak Tengah dengan pencapaian target 77%, Kepala Puskesmas Fakfak Kota dengan pencapaian target 77%, Kepala Puskesmas Kramongmongga dengan pencapaian target 71% dan Kepala Puskesmas Sekban dengan pencapaian target 71%.

Selain itu, Gondo Suprapto juga memberikan penghargaan serta dana pembinaan kepada pengelola berbagai program. Mereka antara lain, Jufri Ismail Kabalmay, Amk. yang menyabet terbaik pertama sebagai pengelola program Filariasis. Sedangkan posisi kedua dan ketiga, diraih oleh Rachman Panjaitan, Amd. dan Iwan Ruswandi, Amk. Sementara itu, penghargaan juga diberikan kepada Afiluddin Karoror, SKM., atas pretasikan sebagai pembuat video belkaba terbaik. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Rumah yang disewa PT. Rimbun Sawit Papua terbakar tadi malam

Asap masih Mengepul Dari Rumah Yang Terbakar, Harta Benda Ludes

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Asap masih mengepul dari sebuah rumah di Jl. Imam Bonjol Dalam, Kelurahan Wagom ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>