Home / Headline / Pesan Penting Bupati Fakfak Di Upacara HUT Fakfak Ke 118 Tahun 2018

Pesan Penting Bupati Fakfak Di Upacara HUT Fakfak Ke 118 Tahun 2018

Suasana upacara memperingati HUT Fakfak ke 118 tahun 2018 di halaman Rumah Negara
Suasana upacara memperingati HUT Fakfak ke 118 tahun 2018 di halaman Rumah Negara

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Upacara memperingati HUT Fakfak ke 118 tahun 2018, Jumat kemarin (16/11), dihelat di halaman rumah dinas bupati atau yang sering disebut rumah negara. Dalam sambutannya pada upacara tersebut, Bupati Fakfak, Drs. Mohammad Uswanas, M.Si. mengingatkan masyarakat Fakfak, pentingnya kerukunan dan persatuan, dengan landasan semboyan Fakfak, “Satu Tungku Tiga Batu”.

“Jagalah kebersamaan, kekeluargaan antar sesama, tidak ada orang Sulawesi disini, tidak ada orang Ambon, tidak ada orang Kei, tidak ada orang Batak, tidak ada orang Jawa, tidak ada orang lain disini, semua adalah orang Papua, semua  adalah orang Mbaham, kita semua adalah anak Mbaham dan kita semua masyarakat Fakfak, kita bersatu untuk kemajuan daerah kita,” ujar Bupati. “Semboyan Satu Tungku Tiga Batu harus kita jaga,” imbuh Bupati.

Selain dihadiri jajaran Forkompimda dan jajaran pimpinan OPD Pemerintah Kabupaten Fakfak, upacara yang diwarnai dengan gelaran seni budaya berbagai etnis nusantara ini, juga dihadiri oleh tokoh-tokoh etnis, tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Upacara ini sendiri merupakan puncak kegitan peringatan HUT Fakfak ke 118 tahun 2018. Usai upacara, Bupati dan jajarannya, serta undangan, akan menghadiri Rapat Pleno Istimewa DPRD Kabupaten Fakfak, dalam rangka peringatan HUT Fakfak ke 118 yang akan dilaksanakan di ruang sidang paripurna DPRD Fakfak. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Sampah yang berseraqkan setiap usai kegiatan

Maaf, Setiap Kegiatan Usai, Sampah Masih Diabaikan

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Kesadaran betapa pentingnya kebersihan lingkungan, nampaknya belum tertanam dengan baik. Pengetahuan bahwa, kebersihan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>